Breaking News:

Berita Gresik

Seperti URC, Ada Tim Khusus Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan di Gresik

Unit ini adalah Team Mobile Covid-19 Hunter yang akan berkeliling Gresik untuk menindak tegas masyarakat yang tidak bermasker

surya/mochamad sugiyono
Peluncuran unit Team Mobile Covid-19 Hunter dari Polres Gresik, Rabu (16/9/2020). Pelanggar protokol kesehatan akan diburu. 

SURYA.CO.ID, GRESIK – Kalau selama ini ada unit reaksi cepat (URC) yang mengejar pelaku kejahatan jalanan, maka sekarang Polres Gresik meluncurkan tim khusus pemburu pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tim khusus itu dilaunching Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Rabu (16/9/2020). Unit ini adalah Team Mobile Covid-19 Hunter yang akan berkeliling Gresik untuk menindak tegas masyarakat yang tidak bermasker, sebagai upaya mencegah meningkatnya penyebaran Covid-19.

Launching Team Mobile Covid-19 Hunter tersebut melibatkan Kodim 0817, Satpol PP dan Kejaksaan Negeri Gresik. Realisasi peningkatan disiplini itu juga sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Perda Nomor 2 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 22 Tahun 2020.

“Launching Team Mobile Covid-19 Hunter ini dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. Ini upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Gresik oleh Polres Gresik bersama Kodim 0817 Gresik, dan Satpol PP yang mengenakan tindak pidana ringan (Tipiring),” kata kapolres.

Lebih lanjut, Arief mengatakan, Team Mobile Covid-19 Hunter ini akan memberikan tindakan tegas kepada masyarakat. Sebab beberapa bulan lalu jajaran Polres Gresik telah melakukan sosialisasi dan membagikan masker kepada masyarakat.

“Tindakan tegas diterpakan agar masyarakat Gresik segera menyadari pentingnya 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Tatanan kehidupan baru harus menjadi tindakan yang dibiasakan masyarakat,” imbuhnya.

Team Mobile Covid-19 Hunter juga akan melihat keberadaan angkutan umum, sarana umum dan kendaraan pribadi yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Tetapi masyarakat diimbau mentaati protokol kesehatan, sehingga tidak terjaring tim gabungan.

“Nanti akan melibatkan jajaran polsek untuk menindak pelanggar protokol kesehatan,” katanya. ***

Penulis: Sugiyono
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved