Breaking News:

Persebaya Surabaya

Reaksi Persebaya Berbagi Stadion Gelora Delta Sidoarjo dengan Madura United dan Bhayangkara FC

Persebaya Surabaya memberi pernyataan terkait status Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang bakal dipakai ramai-ramai tim Liga 1 2020.

Surya/M Taufik
Stadion Gelora Delta Sidoajo bisa dipakai Persebaya Surabaya, Madura United dan Bhayangara FC di Liga 1 2020 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya memberi pernyataan terkait status Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang bakal dipakai ramai-ramai tim Liga 1 2020.

Persebaya Surabaya sejak lama mengincar Satdion Gelora Delta Sidoarjo sebagai markas saat bermain di Liga 1 2020. Ini mengingat Satdion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sedang direnovasi peseiapan venue Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Selain Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Delta Sidoarjo bakal dipakai Madura United dan Bhayangkara FC sebagai kandang pada Liga 1 2020 yang dijadalkan bergulir Oktober mendatang.

Keputusan Bhayangkara FC menjadikan stadion berkapasitan 35.000 ribu penonton itu sebagai opsi kandang setelah pihak Pemprov DKI Jakarta memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi menyebut tidak keberatan dan pihaknya juga sudah mengajukan ke operator kompetisi untuk pindah home base ke Sidoarjo.

"Kalau kita, dari awal Persebaya memang sudah jelas sikapnya (pakai Delta) dan sudah kita komunikasikan ke LIB," kata Candra Wahyudi, Rabu (16/9/2020).

Persebaya memutuskan pindah stadion karena markas mereka di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dalam proses renovasi untuk persiapan venue Piala Dunia 2021.

Begitu juga dengan Madura United, Stadion Bangkalan akan proses renovasi terkait Piala Dunia 2021 dan Stadion Gelora Ratu Pamelingan tidak dapat rekom PT LIB prihal jarak.

Tentu penggunaan Stadion Delta oleh tiga klub berbeda akan berimbas pada bentroknya sejumlah jadwal.

Menanggapi ini Candra Wahyudi menyerahkan ke pihak LIB.

"Itu tugasnya liga bikin jadwal. Kita hanya peserta dan liga yang mengordinir dengan baik liganya," jelas Candra.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved