Breaking News:

Persiapan Menjelang Liga 1 2020, Pekan Ini Persik Kediri akan Jalani 2 Laga Persahabatan

Persik Kediri dijadwalkan bertanding dua kali melawan tim Liga 2. Semua pertandingan dihelat tertutup tanpa penonton di Stadion Brawijaya.

SURYA.CO.ID/Farid Mukarrom
Pemain Persik Kediri saat menggelar Latihan di Stadion Brawijaya. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Menjelang bergulirnya kompetisi lanjutan Liga 1 2020, Persik Kediri bakal menggelar beberapa kali laga uji coba dalam sepekan ini.

Persik dijadwalkan bertanding dua kali melawan tim Liga 2. Semua pertandingan dihelat tertutup tanpa penonton di Stadion Brawijaya.

Uji coba pertama, Persik bakal ditantang Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, Kamis (17/9/2020) besok. Sedangkan laga kedua menghadapi PSHW Jawa Timur (Jatim) pada Sabtu (19/9/2020).

Presiden Klub Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih mengatakan, manajemen mengrapresiasi tim pelatih yang telah mengagendakan dua kali uji coba dalam sepekan.

Harapannya, lewat uji coba tersebut, pelatih bisa mengevaluasi kelebihan dan kelemahan tim.

"Kami ingin persiapan Persik semakin matang menjelang kompetisi. Apalagi kick off Liga 1 tinggal beberapa pekan lagi," kata Hakim, Rabu (16/9/2020).

Hanya saja, karena pertandingan digelar di tengah pandemi, Hakim mengatakan, untuk sementara laga harus dilakukan secara tertutup.

"Kami harus mematuhi regulasi PSSI. Semua pertandingan, termasuk uji coba, penonton belum diperbolehkan datang ke stadion," ujarnya.

Dia menambahkan, manajemen juga telah berdiskusi dengan tim pelatih. Dengan pertimbangan strategi, pelatih meminta tidak ada tayangan live streaming pertandingan.

"Kami minta maaf kepada Persikmania. Karena kami tidak menyediakan live streaming youtube saat pertandingan. Tidak kami tayangkan demi menjaga kerahasiaan strategi Persik. Tapi, highlight pertandingan akan ditayangkan di channel youtube Persik Official. Kami mohon doanya agar penampilan Persik semakin baik," harapnya.

Sementara itu Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah menambahkan, alasan dibalik Persik memilih 2 tim ini untuk uji coba.

"Kalau alasan khusus tidak ada, cuma 2 tim dari Liga 2 ini sangat memungkinkan untuk menguji pemain Persik Kediri," ujar Basalamah.

Selain itu, menurut Basalamah, bahwa level atau kualitas permainan dari kedua tim ini tidak jauh beda dengan Persik.

"Karena levelnya tidak terlalu jauh sama Persik Kediri, sehigga sangat memungkinkan mengadakan uji coba resmi ini melawan PSG dan PSHW, sebelum bertanding dengan Persela Lamongan," ucap Basalamah saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Penulis: Farid Farid
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved