Breaking News:

Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya Masih Butuh Banyak Uji Coba Sebelum Liga 1 2020

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso pun mengaku, timnya masih butuh beberapa kali uji coba lagi guna memantapkan tim Bajul Ijo

Persebaya
Striker Persebaya Surabaya, Patrich Wanggai mencoba melepaskan tembakan ke gawang tim sepak bola PON Jatim dalam laga uji coba, Selasa (15/9/2020). Persebaya mamapu unggul 5-3 dalam laga tersebut. 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya sudah melakoni dua kali uji coba, yakni lawan Bintang Timur dan tim sepak bola PON Jawa Timur (Jatim). Tim Bajul Ijo merasa belum puasa akan performa yang ditunjukan Makan Konate dkk.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso pun mengaku, timnya masih butuh beberapa kali uji coba lagi guna memantapkan tim Bajul Ijo sebelum mengarungi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Aji Santoso mengakui, diinya belum puas dengan permainan Persebaya Surabaya.

"Tentunya akan ada evaluasi, semuanya akan saya evaluasi. Baik pertahanan, gelandang maupun penyerangan," sebut Aji Santoso dikutip Surya.co.id dari laman resmi klub.

"Jadi masih ada waktu untuk kami bisa evaluasi, terutama di menit-menit akhir, konsentrasi dan fokus pemain tidak boleh turun," sambungnya.

Rencananya Aji masih akan melakukan beberapa uji coba untuk menemukan komposisi paling pas.

"Dalam uji coba hari ini (lawan tim PON Jatim) saya mencoba semua pemain kecuali Dicky sama Akbar, belum saya mainkan. Nanti kami akan melekukan beberapa uji coba lagi, dan ini tadi saya masih coba komposisi-komposisi pemain yang paling tepat itu siapa," terang pelatih asal Malang ini.

Setelah menghadapi tim PON Jatim yang berkesudahan 5-3, Aji Santoso menilai, timnya masih perlu membenahi banyak hal. Salah satunya adalah masalah konsentrasi di menit-menit akhir.

"Terutama di pertandingan babak pertama tadi, anak-anak cukup bagus. Babak kedua juga tadi sebenarnya kami menguasai jalannya pertandingan, cuma di menit-menit akhir anak-anak agak sedikit turun," beber Aji.

Lima gol Persebaya Surabaya disumbangkan Patrich Wanggai, Mahmoud Eid (2 gol), Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando.

Sebelumnya, tim Bajul Ijo sudah menggelar uji coba pertamanya menghadapi Bintang Timur. Saat itu Makan Konate memetik kemenangan 11-0.

Persebaya sendiri dijadwalkan memulai Liga 1 2020 dengan menghadapi tuan rumah PSS Seleman, 1 Oktober mendatang. Laga ini merupakan pertandingan ketiga bagi Persebaya.

Dua laga sebelumnya, Persebaya sudah menjamu Persik Kediri dan Persipura Jayapura.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved