Breaking News:

Berita Madiun

Penularan Covid-19 Antarkota Masih Terjadi, Dua Warga Kota Madiun Terpapar

Dari jumlah tersebut 82 orang sembuh, 15 masih dalam perawatan, empat orang isolasi mandiri di rumah, dan tiga orang meninggal.

SURYA.CO.ID, MADIUN - Perjalanan antarkota masih menjadi salah satu pemicu transmisi atau penularan Covid-19, seperti yang kembali dialami dua warga Kota Madiun, Rabu (16/9/2020).

Punya sejarah perjalanan bekerja bolak-balik di luar kota, dua warga itu menambah kasus positif Covid-19 menjadi total 104 kasus.

Dari jumlah tersebut 82 orang sembuh, 15 masih dalam perawatan, empat orang isolasi mandiri di rumah, dan tiga orang meninggal.

Dilansir Diskominfo Kota Madiun, Kasus 103 berinisial IRH (34), warga Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo. IRH merupakan warga Kota Madiun yang bekerja di Magetan dan setiap hari pulang pergi ke tempat kerja.

Awal bulan lalu IRH sempat mengikuti skrining massal di kantor IRH dan hasil rapid non-reaktif. Namun dari hasil skrining ada kasus konfirm yang diketahui kontak dengan yang bersangkutan sehingga IRH juga melalui swab test. Hasilnya, IRHterkonfirmasi positif Covid 19.

Sejauh ini tidak ada keluhan yang dialami IRH tetapi ia sudah melakukan isolasi di fasilitas karantina di Kabupaten Magetan.

Sementara konfirmasi nomor 104 berinisial AM (47), warga Kelurahan Patihan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. AM pulang dari tempatnya bekerja di Kalimantan Timur karena cuti awal bulan lalu.

Karena akan kembali ke tempat kerja di luar pulau, AM melakukan swab test mandiri di RS dan dinyatakan Positif Covid-19. Dari hasil penelusuran selama tinggal di Kota Madiun, AM tidak ada riwayat perjalanan keluar kota.

Saat ini AM diisolasi di RS di Kota Madiun, sedangkan semua kontak erat telah dilakukan rapid oleh pihak puskesmas setempat. ***

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved