Breaking News:

Berita Surabaya

Pameran Foto 'Perempuan: di Mata, di Hati, di Rasa' Bangkitkan Semangat Fotografer di Masa Pandemi

Sejumlah karya fotografi menghiasai art galery di Visma Cafe & Galery Surabaya, semuanya mengusung perempuan sebagai objek utama

SURYA.CO.ID/Ahmad Zaimul Haq
PAMERAN FOTO PEREMPUAN - Pameran foto bertajuk Perempuan di mata, di hati, di rasa dipamerkan di Visma Galery, Tegalsari, Rabu (16/9/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sejumlah karya fotografi menghiasai art galery di Visma Cafe & Galery Surabaya, Rabu (16/9/2020).

Puluhan karya tersebut mengusung perempuan sebagai objek utama. Semuanya merupakan hasil jepretan 20 fotografer asal Surabaya.

Di tengah pandemi ini, para fotografer menggelar pameran fotografi bekerja sama dengan wedding organizer Celtic Creative.

Gelaran tersebut bertajuk 'Perempuan, di Mata, di Hati, di Rasa' yang digelar selama empat hari, hingga Minggu (20/9/2020).

"Pameran ini digagas oleh dua fotografer Surabaya, yakni Prima Yuri dan Adikusuma Firman, lalu diikuti oleh teman-teman fotografer yang lain," ungkap owner Celtic Creative, Veni Laksono.

Ia menyebut, gelaran ini menjadi pameran fotografi yang diselenggarakan pertama kali selama pandemi covid-19.

"Ini merupakan ekspresi kami. Kami memilih berekspresi melalui karya. Ada yang menyampaikan ekspresi dengan demo, bikin viral dan yang lain. Kami bersuara secara beda," ujar Veni.

Tema yang diusung diambil dari fenomena sekitar. Di samping itu, banyak fotografer yang memotret perempuan daripada laki-laki.

"Perempuan itu unik. Melalui slogan 'di mata, di hati, di rasa, kami ingin menyampaikan bahwa perempuan itu cantik dan harus dihargai," ungkap salah satu inisiator pameran, Prima Yurie.

Menurutnya, perempuan memiliki daya tarik yang membuat orang kagum saat melihatnya. Kekaguman ini bisa berubah menjadi rasa cinta di hati.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved