Breaking News:

Berita Lamongan

Klaim Tak Kunjung Dibayarkan, Puluhan Nasabah di Lamongan Datangi Kantor Cabang AJB Bumiputera

Puluhan nasabah AJB Bumiputera 1912 Lamongan menuntut klaim yang sudah jatuh tempo rata-rata setahun lebih, namun belum ada kepastian kapan dibayarkan

SURYA.CO.ID/Hanif Manshuri
Aksi puluhan nasabah AJB Bumiputera 1912 Lamongan menagih uang klaim yang tak kunjung dicairkan, meski masa kontrak sudah habis lebih dari setahun, Rabu (16/9/2020). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Puluhan nasabah mendatangi Kantor Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 di Jalan Mastrip 75, Kecamatan/Kabupaten Lamongan, Rabu (16/9/2020) siang.

Menurut puluhan nasabah itu, mereka menuntut klaim yang sudah jatuh tempo, rata-rata setahun lebih. Namun hingga menjelang akhir 2020 ini, belum juga dicairkan.

Diungkapkan, salah satu nasabah, Buntono asal Babat, habis masa kontrak dengan AJB BumiPutera 1912 sudah sejak 2019.

"Kami bersama-sama ini menuntut hak kita, bahwa asuransi kami sudah habis kontrak. Sebab, sampai hari ini belum terbayarkan," kata Buntono yang diamini para nasabah lainnya.

Selain Buntono, ada juga nasabah yang sudah dua tahun habis kontrak, tapi klaim belum juga dibayarkan.

Upaya untuk menagih ke manejemen sudah berulang kali diajukan, namun menurut mereka belum juga ada kepastian.

Menurut kepala kantor cabang AJB Bumiputera 1912 di Lamongan, lanjut Buntono, masih menunggu proses dari pusat. Sementara kantor pusat saat dihubungi juga tidak bisa.

"Kami hubungi tidak bisa, kami ke cabang juga katanya menunggu lagi, masih proses. Itu itu saja alasannya," kata Buntono.

Rata-rata nilai klaim para nasabah yang mendatangi kantor AJB Bumiputera 1912 Lamongan, antara Rp 5 juta hingga Rp 64 juta.

"Bahkan ada yang lebih dari itu," ungkap Buntono.

Halaman
123
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved