Breaking News:

Cara Dapat Banpres Produktif atau BLT UMKM Rp 2,4 Juta Lengkap Syarat Pengajuannya

Berikut cara dapat bantuan presiden produktif (Banpres Produktif) Rp 2,4 juta atau BLT UMKM Rp 2,4 juta lengkap syarat pengajuan.

Dok. Kredivo
Ilustrasi - Cara Dapat Banpres Produktif atau BLT UMKM Rp 2,4 Juta dan Syarat Pengajuannya 

Penulis: Pipit | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Berikut cara dapat Bantuan Presiden Produktif (Banpres Produktif) Rp 2,4 juta, untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Untuk bisa mendapatkan Banpres Produktif, UMKM harus memenuhi syarat pengajuan seperti yang dijelaskan dalam artikel ini.

Bagi UMKM yang sudah mengajukan BLT UMKM Rp 2,4 juta, akan mendapatkan SMS verifikasi dari Bank Himbara, untuk bisa mencairkan dana.

Diketahui sebelumnya pemerintah pusat telah memberikan stimulus ekonomi bagi pelaku UMKM berupa BLT UMKM Rp 2,4 juta yang terdampak COVID-19 atau Virus Corona.

Data terbaru hingga kini sudah Rp 13,41 triliun dikucurkan pemerintah untuk 5,59 juta pelaku UMKM.

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyampaikan terkait rencana memperpanjang bantuan UMKM kepada pelaku usaha mikro dalam bentuk bantuan tunai Rp 2,4 juta.

Perpanjangan bantuan tunai dilakukan jika perekonomian nasional pada kuartal I-2021 masih landai.

"Maka bantuan ini kemungkinan besar akan diteruskan," ujar Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki, Senin (7/9/2020) melansir TribunJatim.com berjudul Cara Mengecek Nama Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Simak Juga Syarat Pengajuan Banpers Produktif.

Teten mengatakan, bantuan ini diberikan secara cuma-cuma alias hibah untuk membantu para pelaku usaha mikro agar memiliki modal ketika membuka usahanya.

Halaman
1234
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved