Breaking News:

Pilbup Lamongan 2020

Bacabup Suhandoyo Ganti Pilih Istri Kadindik Jatim Wahid Wahyudi sebagai Wakil pada Pilbup Lamongan 

Perempuan penggantip M. Suudin itu adalah Astiti Suwarni yang tak lain adalah istri Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Wahid Wahyudi.

surya.co.id/hanif manshuri
Cabup Suhandoyo saat rilis di depan awak media di Wego Sugio, Rabu (16/9/2020). 

SURYA.co.id l LAMONGAN  -  Gagal menggandeng Muhammad Suudin sebagai Cawabup Lamongan lantaran dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS), Cabup Suhandoyo akhirnya menjatuhkan pilihannya pada perempuan asal Ketintang Surabaya.

Perempuan yang dipilihnya menggantikan M. Suudin itu adalah Astiti Suwarni yang tak lain adalah istri Kepala Dinas Pendidikan Wilayah Jatim, Wahid Wahyudi.

Kepastian nama itu disampaikan Suhandoyo yang berangkat dari jalur perseorangan akhirnya menemukan gantinya. 

Suhandoyo mengatakan, setelah pasangannya Muhammad Su'udin dinyatakan TMS kesehatan oleh KPU, tim pemenangannya mengambil langkah cepat membidik Astiti Suwarni sebagai bacawabup.

"Ibu Astiti Suwarni merupakan simbul keterwakilan perempuan dalam pesta demokrasi yang hasilnya adalah demi kemajuan Lamongan ke depan. Ibu Astiti Suwarni juga bisa dikatakan sebagai wakil dari Lamongan Utara," kata Suhandoyo pada wartawan, Rabu (16/9/2020). 

Pihaknya, kata Suhandoyo,  akan segera menyerahkan nama Astiti Suwarni ke KPU Lamongan  jalan Basuki Rahmat sebagai pengganti Muhammad Suudin sebagai Bacawabup mendampingi dirinya. 

Berpasangan dengan  Astuti Suwarni, tandas Suhandoyo, diyakini akan bisa meraih kemenangan yang cukup tinggi. Munculnya nama Astiti Suwarni, sudah melalui berbagai pertimbangan yang cukup matang.

"Semoga penggantian calon wakil bupati ini akan memberi semangat dan energi baru semua tim dan relawan untuk memenangkan kami di Pilkada mendatang," ujar Suhandoyo.

Sementara, salah seorang anggota tim pemenangan Suhandoyo, Suharjito sat dikonfirmasi Surya.co.id, mengakui jika sosok Astiti Suwarni bukan orang baru di Lamongan. Pasalnya, kata Suharjito, Astiti Suwarni adalah istri dari Wahid Wahyudi yang pernah menjadi Pjs Bupati Lamongan pada 2015 lalu.

"Ya, ibu Astiti adalah istri dari Pak Wahid Wahyudi," kata Suharjito. 

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved