Breaking News:

Berita Blitar

Sulit Air Saat Kemarau, Rumah Terbakar Habis di Dekat Acara Kenduri

Warga tidak bisa menemukan air dalam jumlah besar, saat kebakaran yang terjadi tidak jauh dari acara kenduri di kampung itu.

surya/imam taufiq
Warga Dusun Kalibentak, Desa/Kecamatan Panggungrejo menyaksikan petugas pemadam kebakaran memadamkan kebakaran, Senin (14/9/2020) malam. 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Kelangkaan air di tengah musim kemarau di Kabupaten Blitar, sempat menghambat upaya pemadaman kebakaran di rumah Kasidi (63), warga Dusun Kalibentak, Desa/Kecamatan Panggungrejo, Senin (14/9/2020) malam.

Warga tidak bisa menemukan air dalam jumlah besar, saat kebakaran yang terjadi tidak jauh dari acara kenduri di kampung itu.

Tidak diketahui penyebab kebakaran di rumah Kasidi, karena saat kejadian itu ia sedang berada di rumah Watiyen (72) untuk mengikuti kenduri bersama warga lain. Kebakaran baru diketahui oleh pemuda setempat, Aldp (18) yang malam itu melintas di depan rumah korban.

Aldo mengaku melihat ada kepulan asap dari dalam rumah korban. Lalu seperti melihat cahaya dari api. "Ia kaget karena melihat asap kepulan asap dengan disertai kobaran api yang membesar. Seketika ia berlarian dan berteriak-teriak kebakaran," kata Kapolsek Panggungrejo, AKP Rusmin, Selasa (15/9/2020).

Mendengar teriakan Aldo, puluhan warga yang sedang berdoa dalam acara kenduri di rumah Watiyem langsung semburat dan berusaha memadamkan api yang sudah membesar.

Namun,usaha warga itu tak membuahkan hasil karena terjadi kelangkaan air di daerah tersebut. Akibatnya, rumah korban terbakar habis, bahkan semua perabotan tak ada yang bisa diselamatkan.

"Isi rumahnya tak ada yang bisa diselamatkan, mulai perabotan rumah, seperti meja, kursi, televisi. Termasuk, gabah yang disimpan di dalam ruma juga terbakar," jelas Rusmin.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu karena rumah korban berjauhan dari rumah para tetangganya. "Rumah korban agak terpisah dengan rumah tetangganya. Dan api berhasil dipadamkan setelah didatangkan dua mobil pemadam kebakaran," paparnya. ***

Penulis: Imam Taufiq
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved