Breaking News:

Persebaya Surabaya

Reaksi Persebaya Surabaya Soal Lakoni Laga Tandang Wajib Pakai Transportasi Bus

Persebaya Surabaya sudah siap terjun di kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Tim Bajul Ijo kini terus mematangkan persiapan Makan Konate dkk.

Foto Istimewa Persebaya Surabaya
Aryn Williams saat ikuti sesi latihan Persebaya pagi tadi, Sabtu (5/9/2020) di Stadion Pusaka, Wiyung, Surabaya 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya sudah siap terjun di kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Tim Bajul Ijo kini terus mematangkan persiapan Makan Konate dkk.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso tidak mempersoalkan semua laga away lanjutan Liga 1 2020 lewati jalur darat.

Termasuk laga perdana dalam saat menyambangi markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (1/10/2020) mendatang.

Ketentuan semua laga away menggunakan jalur darat sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan PSSI untuk memperkecil risiko tim terpapar wabah Covid-19.

Bus pemain dan ofisial yang digunakan oleh semua tim Liga 1, sebelumnya melalui proses sterilisasi dan selama perjalanan menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau memang itu sudah menjadi ketentuan dari PSSI ya tentunya kami sebagai salah satu peserta kompetisi akan mengikuti apa yang menjadi anjuran dari mereka," kata Aji, Senin (14/9/2020) di Stadion Pusaka, Wiyung, Surabaya.

Lima laga awal lanjutan Liga 1 2020, Persebaya akan melakoni tiga laga away, sambangi markas PSS Sleman (1/10/2020), kunjungi kandang Persela (14/10/2020), dan away ke markas Persita Tangerang (18/10/2020).

"Kalau memang bisa lewat darat itu demi keamanan, saya pikir tidak ada masalah," tambah pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Selain demi keamanan, dijelaskan Aji, karena semua laga terpusat di Pulau Jawa.

Enam tim asal luar Pulau Jawa, Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Barito Putera, PSM Makassar, Bali United, dan Persipura Jayapura sudah memilih home base yang ada di Pulau Jawa.

"Juga karena memang tidak ada pertandingan yang main di luar pulau, hanya di Jakarta dan Jogja dan Bandung," pungkas Aji Santoso.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved