Breaking News:

Persebaya Surabaya

Puji Cara Bermain Rian di Bek Kiri saat Bajul Ijo Uji Coba Lawan PON Jatim, ini Fokus Aji Santoso

Aji Santoso memuji penampilan Rachmat Irianto (Rian) sebagai bek kiri saat melakoni laga uji coba dengan tim PON Jatim di Stadion Gelora Delta.

Foto: persebaya untuk surya.co.id
Rachmat Irianto (Rian) saat dimainkan sebagai bek kiri berduel dengan pemain PON Jatim dalam laga uji coba di Stadion Gelora Delta, Selasa (15/9/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih Persebaya, Aji Santoso memuji penampilan Rachmat Irianto (Rian) sebagai bek kiri saat melakoni laga uji coba dengan tim PON Jatim di Stadion Gelora Delta, Selasa (15/9/2020).

Pasalnya, pada laga yang berkesudahan dengan skor 5-3 untuk Persebaya itu, di babak kedua, Rian dimainkan tidak posisi utamanya, gelandang.

"Lumayan bagus menurut saya, walaupun memang bukan posisi intinya dia," kata Aji Santoso usai laga uji coba.

Selain menjajal skema baru menjadi alternatif kondisi tertentu saat kompetisi dimulai. Pada uji coba kali ini, di posisi bek kiri hanya menyisakan M Nasir.

Sejatinya dalam skuad Persebaya musim ini, memang hanya Nasir yang murni sebagai bek kiri.

Namun, ada sejumlah pemain bukan murni posisi bek kiri pernah coba dimainkan Aji Santoso sebagai bek kiri sejak lalu. Selain Rian, ada M Alwi Slamat, Koko Ari Araya, dan Abu Rizal Maulana.

"Karena memang stok bek kirinya cuma ada Nasir. Makanya tadi saya sampaikan, saya mencoba pemain-pemain dengan posisi tidak seperti biasanya," tegas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Dari uji coba ini, Aji mengakui, masih banyak catatan dari skuad asuhannya, terutama konsentrasi di menit-menit akhir laga.

Terbukti, dua gol dari totol tiga gol lawan tercipta di menit-menit akhir. Tiga gol PON Jatim tercipta lewat hattrick Muhammad Faisol Yunus (31, 79, 88).

Sementara, lima gol Persebaya diciptakan oleh Patrich Steev Wanggai (11), Mahmoud Eid (37, 41 P), Irfan Jaya (59), dan Oktafianus Fernando (71).

Untuk itu, dua pekan masa persiapan tersisa, Aji akan fokus membenahi kekurangan tim, termasuk mengembalikan sentuhan pemain.

"Yang jelas kami akan segera mungkin mengembalikan sentuhan pemain seperti dulu, karena memang setelah lima bulan gak latihan ada penurunan," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved