Breaking News:

Persebaya Surabaya

Persebaya Krisis Bek Kiri, Aji Santoso Rotasi Posisi Rachmad IRianto

Aji mencoba merotasi posisi Rachmad Irianto alias Rian yang bermain sebagai gelandang bertahan di babak pertama, lalu diubah ke posisi bek kiri

ist/persebaya surabaya
Rachmad Irianto (Rian) mendapat arahan untuk rubah posisi dari gelandang bertahan ke posisi bek kiri saat beruji coba melawan tim sepakbola PON Jatim, Selasa (15/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Krisis bek kiri memaksa pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso coba merotasi posisi pemainnya saat uji coba lawan PON Jatim, Selasa (15/9/2020).

Aji mencoba merotasi posisi Rachmad Irianto alias Rian yang bermain sebagai gelandang bertahan di babak pertama, lalu diubah ke posisi bek kiri pada babak kedua.

Hasilnya Persebaya sukses memetik kemenangan dengan skor 5-3 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (15/9/2020) setelah dibabak pertama lebih dulu unggul 3-1.

"Tadi masih coba cari formasi yang tepat seperti Rian yang biasanya gelandang bertahan tapi disetengah permainan jadi bek kiri," kata Aji Santoso, Selasa (15/9/2020).

Keputusan itu coba dilakukan pelatih asal Malang itu karena stok bek kiri Persebaya memang menipis usai M Alwi masih dibekap cedera hamstring dan hanya menyisakan Nasir.

"Saya coba kombinasikan dengan Nasir yang saya ganti karena stok bek kiri menipis. M Alwi masih cedera jadi harus ada alternatuf bila ada hal yang tidak diinginkan terjadi," ujarnya.

Sejatinya, posisi bek kiri bukan peran baru untuk Rian karena skema serupa sudah dijajal Aji saat Persebaya tampil di ajang pra musim Piala Gubernur Jatim 2020.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved