Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Pedagang Pasar Simo Dukung Program Revitalisasi Pasar Machfud Arifin-Mujiaman

Machfud Arifin-Mujiaman menyiapkan program khusus untuk para pedagang. Pasangan "Maju" menyiapkan program revitalisasi pasar

Istimewa
Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Mujiaman Sukirno saat berdialog dengan pedagang di Pasar Simo Gunung Surabaya, Selasa (15/9/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Banyaknya persoalan yang timbul di Pasar Simo Gunung, Sawahan. Mulai dari macet, kumuh, berantakan, kotor dan tidak sehat. Berangkat dari keluhan itu mereka ingin agar Pasar Simo Gunung dapat direvitalisasi.

Kedatangan Mujiaman Sukirno, membuat mereka senang lantaran ada yang mau mendengar aspirasi mereka. Para pedagang langsung menyambut Mujiaman saat memasuki pasar.

Penjual tempe, Samijo senangnya bukan main bisa berinteraksi dengan calon Wakil Wali Kota Surabaya itu.

Dia menyatakan, ingin ada perbaikan di pasar Simo, karena selama 40 puluh tahun berjualan ia tidak perbah mendapatkan lapak untuk berjualan.

“Kami ingin dapat lapak, kalau bisa di dalam gedung,” tambah Samijo.

Serupa dengan Samijo, Aisah penjual bandeng juga mengaku senang telah dikunjungi eks Dirut PDAM itu.

Ia mengatakan, selama dua tahun berjualan tidak pernah mendapatkan lapak. Selain itu gedung pasar yanga da saat ini disebut sepi dari pelanggan.

“Wong pasarnya sepi, enggak ada orang,” ungkap Aisah.

Yuyun, penjual bumbu dapur mengatakan, bahwa ia sudah 10 tahun berjualan dan selama itu tak mendapatkan tempat yang layak di dalam pasar sehingga memilih pindah.

“Mau, kalau dibangun, iya. Kan kalau direnovasi lebih baik, kalo begini orang mau belanja kan enak, ndak seperti ini. Kita dukung programnya Pak Machfud-Pak Muji,” tutur Yuyun.

Pasar Simo Gunung sendiri merupakan pasar yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Pasar Daerah (PD) Pasar Surya. Walaupun letaknya tidak jauh dari pusat Kota Surabaya, namun kondisinya sangat memprihatinkan.

Dengan kondisi yang demikian, wajar bila pasar-pasar di Surabaya sering mengalami kerugian.

Mujiaman mengatakan, PD Pasar Surya punya aset bernilai 1,5 triliun. Namun terus mengalami kerugian karena miskelola.

“Ini adalah kondisi riil semua pasar yang saya kunjungi pasarnya seperti ini. Jadi begitu diberi kepercayaan untuk melayani masyarakat, Insya Allah pasar akan kami prioritaskan,” ujar Mujiaman.

Machfud Arifin-Mujiaman menyiapkan program khusus untuk para pedagang. Pasangan "Maju" menyiapkan program revitalisasi pasar agar para pedagang maupun pembeli bisa nyaman bertransaksi.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved