Breaking News:

Berita Mojokerto

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Kota Mojokerto, Pegawai Setwan DPRD Terjaring di Alun-alun

Ratusan pengendara bermotor tepergok tidak mengenakan masker terjaring Operasi Yustisi digelar Polres Mojokerto Kota bersama petugas gabungan.

surya.co.id/mohammad romadoni
Pelanggar tidak mengenakan masker terjaring Operasi Yustisi saat menjalani sidang di tempat, Selasa (15/9/2020). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Ratusan pengendara bermotor tepergok tidak mengenakan masker terjaring Operasi Yustisi digelar Polres Mojokerto Kota bersama petugas gabungan di  Alun-alun Kota Mojokerto, Selasa (15/9/2020).

Mayoritas pelanggar protokol kesehatan itu adalah pengendara motor dan mobil.

Mereka ditindak  disanksi denda sesuai Peraturan Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur Nomor 2 Tahun 2020 dan Perwali Nomor 55 Tahun 2020.

Operasi Yustisi itu melibatkan petugas operasi gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto.

Para Pelanggar yang tidak mengenakan masker tersebut menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan menjalani sidang di tempat Operasi Yustisi Protokol Kesehatan.

Malina salah satu pelanggar yang terjaring Operasi Yustisi ini sempat kelimpungan ketika menyadari tidak mengenakan masker di dalam mobil.

Wanita pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Mojokerto ini hendak beli makan mengendarai mobil melewati Alun-alun Kota Mojokerto.

"Sudah pakai masker begitu masuk mobil saya taruh masker di dasbord kan pengap kalau dalam mobil,"ujar di lokasi, Selasa (15/9/2020).

Dia tertunduk malu dan jera terkena denda akibat tidak mengenakan masker. Bahkan Malina menyarankan rekan kerja dan masyarakat agar patuh protokol kesehatan pakai masker meskipun mengendarai mobil.

"Untuk teman-teman dari Pemkab sebisa mungkin keluar kantor harus pakai masker meski bawa mobil daripada kena denda, kepanasan dan keringatan juga. Tadi kena denda Rp.25 ribu," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved