Breaking News:

Berita Madiun

Kasus Positif Covid-19 di Kota Madiun Tembus Menjadi 102 Orang

Kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Madiun, tembus menjadi 102 kasus setelah terjadi penambahan 3 kasus, Selasa (15/9/2020)

ilustrasi/kompas.com
Ilustrasi 

SURYA.co.id|MADIUN - Kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Madiun, tembus menjadi 102 kasus. Berdasarkan rilis dari Kominfo Kota Madiun, terjadi penambahan tiga kasus pada Selasa (15/9/2020).

Tambahan tiga kasus konfirmasi Covid-19 tersebut yakni warga Kota Madiun dari Kelurahan Winongo, Kelurahan Tawangrejo, dan Kelurahan Kanigoro.

Kasus nomor 100 berinisial YA, laki-laki berusia 30 tahun, warga Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo. Yang bersangkutan diduga terpapar Covid-19 dari pasien kasus nomor 90 dan 97, karena melakukan kontak erat.

Setelah kasus nomor 90 dinyatakan positif, pasien nomor 100 dilakukan rapid tes dengan hasil non reaktif. Sebagai kontak erat, terhadap yang bersangkutan dilakukan tes swab dan hasilnya keluar beberapa hari kemudian, terkonfirmasi positif Covid 19.

Sedangkan konfirmasi nomor 101 adalah laki-laki berusia 71 berinisial S. Warga Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo ini merupakan kontak erat dari kasus nomor 92 dan kasus nomor 93.

Sebelum kasus nomor 92 dinyatakan positif, yang bersangkutan sempat mengeluh demam dan batuk.

Setelah kasus nomor 92 dinyatakan konfirmasi positif Covid-19, yang bersangkutan menjalani tes swab dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid 19.

Sementara kasus nomor 102, berinisial DN, perempuan berusia 35 tahun. Warga kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo ini merupakan tenaga kesehatan di RS Rujukan Covid-19 di Kota Madiun.

Sebelumnya DN sempat mengeluh demam dan sesak, sehingga memutuskan untuk rawat inap di RS. Saat itu, hasil rapid menunjukkan non reaktif dan DN dinyatakan sebagi suspek.

DN kemudian menjalanu tes swab dan beberapa hari kemudian hasilnya
terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini DN masih diisolasi di RS rujukan Covid di Kota Madiun.

Sementara itu, untik pasien kasus nomor 100 dan 101 menjalani isolasi mandiri dengan menerapkan protokol kesehatan. Dari 102 kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Madiun, 81 orang dinyatakan sembuh. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved