Breaking News:

BLT Karyawan

Kapan BLT Karyawan Tahap 3 Cair di Rekening Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA dan Bank Swasta?

Cek rekeningmu untuk mengetahui, apakah Bantuan Langsung Tunai atau disingkat BLT karyawan sudah masuk ke rekeningmu atau belum.

Tangkapan Layar Instagram
Ilustrasi BLT karyawan Rp 600.000. 

SURYA.co.id - Cek rekeningmu untuk mengetahui, apakah Bantuan Langsung Tunai atau disingkat BLT karyawan sudah masuk ke rekeningmu atau belum.

Mengingat, pada 8 September 2020 sebanyak 3,5 juta rekening karyawan diproses dan sesuai ketentuan, empat hari kemudian harus dicairkan.

Artinya, pada tanggal 12 September 2020, Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) harusnya sudah mentransfer ke rekening pribadi karyawan.

Baik itu yang memiliki rekening di Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA maupun bank swasta lainnya.

Di Instagram resmi @kemnaker, jadwal pencairan BLT Karyawan Tahap 1 dilakukan pada 24 Agustus 2020 ke 2,5 juta rekening, Tahap 2 pada 1 September 2020 ke 3 juta rekening, dan Tahap 3 diproses pada 8 September 2020 ke 3,5 juta rekening.

Proses pencairan dilakukan selama empat hari kerja, dan dilakukan lebih lama mengingat jumlah rekening yang lebih banyak dari tahap sebelumnya.

Hanya saja, ada perubahan jadwal pencairan BLT karyawan tahap 3 atau keterlambatan dari rencana semula, seperti yang diumumkan pihak Kemnaker pada Senin (14/9/2020).

Pencairan BLT karyawan mundur

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, mengatakan pencairan BLT subsidi gaji Rp 600.000 atau subsidi gaji karyawan tahap III bisa dimulai tepat waktu sesuai rencana.

Pencairan direncanakan pada Senin (14/9/2020) kemarin tapi belum bisa direalisasikan.

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved