Breaking News:

Berita Ponorogo

Ipong Muchlissoni Tak Hadiri Tes Kesehatan, KPU Ponorogo Sebut Kedua Paslon Sehat Jasmani dan Rohani

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo memastikan kedua paslon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo memenuhi persyaratan kesehatan jasmani dan rohani.

Sofyan Arif Candra Sakti/TribunJatim.com
Bakal calon bupati dan Calon wakil bupati Pilkada Ponorogo 2020, Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | PONOROGO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo memastikan kedua paslon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo memenuhi persyaratan kesehatan jasmani dan rohani.

Kepastian tersebut didapatkan setelah tim dari RSAL Dr Ramelan Surabaya, Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Timur, serta Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Jawa Timur melakukan rangkaian tes kesehatan kepada Ipong Muchlissoni - Bambang Tri Wahono dan Sugiri Sancoko - Lisdyarita pada tanggal 7-8 September 2020.

"Sudah dilakukan rapat pleno pada tanggal 9 oleh tim kesehatan, dan disampaikan ke KPU pada tanggal 11. Hasilnya kedua Paslon memenuhi syarat untuk tahapan kesehatan," kata Divisi Teknis Penyelenggara KPU Ponorogo, Arwan Hamidi, Selasa (15/9/2020).

Arwan juga menjelaskan, khusus Ipong Muchlissoni, memang hanya menjalani tes kesehatan pada hari kedua lantaran pada hari pertama tidak bisa hadir.

Namun hal tersebut tidak menggugurkan Ipong sebagai kandidat di Pilkada Ponorogo 2020.

"Sebenarnya masa pemeriksaan kesehatan ini dijadwalkan pada tanggal 4-10 September. Namun karena RSAL menjadwalkan untuk Ponorogo hanya pada tanggal 7-8 maka harus diselesaikan pada dua hari itu," kata Arwan.

Sehingga pada hari kedua, Ipong Muchlissoni harus menjalani dua kali tes sekaligus, yaitu tes psikologi dan jasmani.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved