Breaking News:

Berita Pamekasan

Bawa Semangat Lawan Corona, Bagi Masker di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65

Kegiatan ini bersamaan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65, yang kebetulan membawa semangat yang sama

surya/kuswanto ferdian
Para personel Satlantas Polres Pamekasan memakaikan masker ke pengendara di simpang empat lampu merah, Jalan Jokotole, Kabupaten Pamekasan, Selasa (15/9/2020). 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Hampir bersamaan pelaksanaan operasi yustisi untuk mendisiplinkan pengendara dalam mencegah Covid-19, jajaran Satlantas Polres Pamekasan menggelar kegiatan pembagian masker di beberapa ruas jalan, Selasa (15/9/2020).

Kegiatan ini bersamaan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65, yang kebetulan membawa semangat yang sama. Yaitu membagikan ratusan masker gratis kepada pengendara yang melintas di simpang empat lampu merah, Jalan Jokotole.

Tujuan pembagian masker itu adalah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Pantauan TribunMadura.com, pembagian ratusan masker dipimpin oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan, Iptu Jupriadi. Ia didampingi Kanit Turjawali Satlantas Polres Pamekasan, Ipda Ach Zainudin beserta anggotanya.

Sselain membagikan masker, mereka juga menyampaikan imbauan kepada pengendara agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Kasat;antas Polres Pamekasan, melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, pembagian masker dan pemberian edukasi ini dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65. Sekaligus untuk mendukung kampanye serentak penggunaan masker dan disiplin protokol kesehatan.

Saat pembagian masker berlangsung, personel Satlantas Polres Pamekasan juga melalukan sosialisasi Inpres no 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Selain itu menyampaikan Peraturan Bupati (Perbup) 50 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Pamekasan.

"Diharapkan upaya itu dapat memberikan edukasi atau pemahaman kepada masyarakat tentang kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 ini untuk selau memakai masker," kata Nining.

"Mari kita patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan kebiasaan baru 3M dan 1T, dimulai dari diri sendiri dan untuk kita semu. Semoga Covid-19 cepat berakhir," doanya. ***

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Deddy Humana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved