Breaking News:

Berita Surabaya

102 KTP Warga Disita Lagi, Pelanggar Protokol Kesehatan di Surabaya Ternyata Masih Banyak

Petugas menyita 102 KTP para pelanggar protokol kesehatan di Surabaya yang kebanyakan tak menggunakan masker saat berada di luar rumah

SURYA.CO.ID/Firman Rachmanudin
Salah seorang pelanggar protokol kesehatan di Surabaya saat diberikan hukuman fisik oleh petugas. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Tiga pilar Surabaya kembali gelar operasi yustisi pendisplinan penerapan protokol kesehatan di empat lokasi, Selasa (15/9/2020).

Dalam operasi kali ini, petugas menyita sebanyak 102 kartu identitas atau KTP para pelanggar protokol kesehatan yang kebanyakan tak menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo mengatakan, jika operasi itu akan terus dilakukan kepolisian bersama TNI dan Pemkot Surabaya untuk menyadarkan pentingnya patuhi protokol kesehatan di masyarakat.

"Operasi itu akan terus kami lakukan sebagai salah satu cara untuk menekan angka paparan Covid 19. Protokol kesehatan itu penting dilakukan karena hal itu adalah satu-satunya cara untuk menekan angka positif sebaran Covid-19 sebelum ditemukan vaksinnya,"kata Hartoyo, Selasa (15/9/2020).

102 KTP itu didapat petugas di empat lokasi operasi, yakni di Jl Gayungan depan Cito, Jl Ir Soekarno/Merr Surabaya, Terminal Osowilangon dan depan kampus C Unair.

Hartoyo mengimbau, agar masyarakat mulai sadar terhadap pentingnya protokol kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari.

"Setelah terbangun kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan, maka secara otomatis nanti akan terbangun pula roda ekonomi masyarakat. Jadi yang terpenting saat ini adalah bagaimana masyarakat dapat sehat. Lindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain dengan patuh protokol kesehatan," tandasnya.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved