Breaking News:

Berita Surabaya

Sabu-sabu 28 Kg dan 14 Ribu Butir Pil Ekstasi Disita Polisi, Tiga Kurir serta Satu Bandar Diringkus

Selama Operasi Tumpas Semeru 2020, Satresnarkoba Polrestabes Surabaya telah menggagalkan upaya penyelundupan 28 kg sabu-sabu dan ribuan pil ekstasi

surabaya.tribunnews.com/firman rachmanudin
Polisi saat menunjukkan tersangka dan barang bukti ungkao jaringan narkotika di wilayah Jawa Timur 

SURYA.co.id | SURABAYA - Satresnarkoba Polrestabes Surabaya memamerkan hasil buruannya selama operasi tumpas semeru 2020.

Kali ini giliran unit Idik I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya mengagaglkan upaya penyelundupan sabu sekitar 28,887 kilogram sabu dan 14.700 butir pil ekstasi di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Setidaknya ada 15 orang tersangka ditangkap dan tiga orang ditembak mati.

Tiga pelaku yang ditembak mati itu adalah, Vicky Vendi (20) warga Kalilom Lor Indah Surabaya, Dika Putranto (48) warga Perumahan Tumapel Regency, Malang dan paling akhir adalah M Fajar Rizky yang tinggal di Apartemen Gunawangsa Surabaya.

Dalam penangkapan terbarunya, Unit yang dipimpin AKP Raden Dwi Kennardi itu meringkus Fajar Rizky dan tiga anak buahnya, yakni Dodi Sanjaya (32)  warga Sulteng, Andi Sumarlan (34) warga  Banjar Baru Kalsel, dan Budianto (37) yang juga tinggal di Apartemen Gunawangsa.

Andi dan Dodi diringkus di Semarang, sementara Budi dan Fajar diringkus di apartemen Gunawangsa.

"Penangkapan di Semarang berhasil menemukan sekitar 5 kilogram sabu-sabu sementara di Surabaya kami mendapatkan 23,791 Kilogram sabu dan 14 ribu butir pil ekstasi,"kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Edison Isir, Senin (14/9/2020).

Kata polisi, mereka terpaksa menembak Fajar lantaran berusaha melawan saat dikeler ke rumah di kawasan Wonorejo Surabaya yang dijadikan tempat penyimpanan narkotika jenis sabu.

"Saat kami keler tersangka, tanpa disadari tersangka menunjukkan sebuah ruangan tempat menyimpan sabu. Lalu mengambil tas yang ternyata di dalamnya ada parang. Terpaksa kami lakukan tindakan tegas keras dan terukur," lanjutnya.

Isir mengatakan,  saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan jaringan di atas Fajar.

Halaman
12
Tags
sabu-sabu
Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved