Breaking News:

Berita Surabaya

Rayakan Mid-Autumn Festival, JW Marriott Surabaya Ajak Influencer Bikin Mooncake

JW Marriott Surabaya mengajak lima influencer membuat mooncake mereka sendiri.

Foto Istimewa
JW Marriott Surabaya mengajak lima influencer untuk merayakan Mid-Autumn Festival di Presidential Suite Hotel JW Marriott. Mereka juga ikut membuat mooncake sendiri dengan bahan-bahan yang telah disiapkan dan dituntun secara langsung oleh Chef Affat. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Merayakan festival musim gugur atau mid-autumn festival, JW Marriott Surabaya mengajak lima influencer membuat mooncake mereka sendiri.

Dalam gathering yang diadakan JW Marriott Surabaya beberapa waktu lalu itu, para influencer diajak membuat hidangan khas perayaan musim gugur yakni, mooncake dengan bahan-bahan yang sudah disediakan.

Dituntun chef JW Marriott Surabaya, Chef Affat, para influencer mulai memasukkan isian mooncake berupa pasta biji lotus ke dalam kulit.

"Saat memasukkan isian perlu sedikit ditekan, agar kulit bisa mengatup ke atas," ujar Chef Affat sambil mempraktikkan.

Ia melanjutkan, untuk memasukkan isian, usahakan agar isian tertutup sempurna dengan kulit.

Meski para influencer baru pertama kali mencoba membuat mooncake, beberapa di antara mereka terlihat berhasil membalut pasta biji lotus dengan sempurna.

"Kalau ini berhasil, aku sudah siap menerima pesanan," kelakar Mr Boo, salah satu influencer yang turut diundang dalam gathering tersebut.

Langkah berikutnya yang tak kalah susah adalah mencetak kue.

Chef Affat mengatakan, sebelumnya isian dan kulit sudah ditimbang, sehingga saat dimasukkan ke dalam cetakan akan pas dan tidak meleber.

Benar saja, saat para influencer memasukkan adonan ke dalam cetakan hampir semuanya terbentuk sempurna dan pas.

"Nah, mooncake akan dinilai sempurna kalau isiannya tidak terlihat. Karena ini dimakan sendiri jadi tidak apa-apa. Tapi, kalau lain kali mau membuat mooncake lagi, jangan sampai isinya keluar," tutur Chef Affat.

Kelima influencer dalam gathering tersebut tampak senang, karena mereka mengaku ini merupakan pengalaman pertama mereka membuat mooncake sendiri.

"Nggak mau ketinggalan momen. Karena ini pengamalan pertama jadi harus diabadikan," ujar Mr Boo.

Tak hanya itu, kelima influencer tersebut bahkan kompak mengenakan pakaian berwarna merah sebagai penanda bahwa festival ini merupakan perayaan sukacita dalam menyambut musim panen di pertengahan musim gugur.

Sebagai penutup, para influencer juga disuguhi musang king mooncake yang berasal dari Malaysia.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved