Breaking News:

Pemprov Jatim

Parkiran RSUD dr Soetomo Surabaya Terbakar, Pelayanan Medis Tetap Jalan

Bassement parkiran gedung ongkology yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya, terbakar, Senin sore (14/9/2020).

Foto: diskominfo jatim
Mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan pada kebakaran parkiran RSUD dr Soetomo Surabaya, Senin sore (14/9/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Bassement parkiran gedung ongkology yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya, terbakar, Senin sore (14/9/2020).

Peristiwa tersebut berlangsung sekitar 30 menit sebelum api berhasil dipadamkan pada pukul 15.30 WIB.

 "Kami tidak tahu penyebabnya, yang jelas yang terbakar adalah sebuah kabel dan cat milik proyek yang sedang membangun proyek gedung rawat jalan," kata Wakil Direktur Penunjang Medik RSUD dr Soetomo, Prof Hendrian Dwikoloso, Senin (14/9/2020) sore.

 Ia mengatakan saat terjadi kebakaran, petugas langsung mengevakuasi puluhan pasien dan karyawan yang ada di gedung tersebut. "Karena membahayakan pasien. Karena ada asap, ada api kami lakukan evakuasi secepat mungkin terhadap pasien dan karyawan," jelasnya.

 Dipastikannya, kebakaran tersebut tidak mengganggu pelayanan yang ada di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jatim tersebut.

"Karena yang terbakar cat, peralatan pendukung proyek. Kabel kita tidak terbakar, mudahan pelayanan berjalan. Genset tidak ada, hanya gudang," ungkapnya.

Laporan kebakaran ini masuk ke Command Center 112 sekitar pukul 14.54 WIB.

Sebanyak 10 unit pemadam kebakaran seperti rescue, bronto skylift diterjunkan untuk memadamkan api yang ada di dalam gedung basement. (diskominfo jatim)

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved