Breaking News:

Berita Surabaya

Kebakaran di RSUD Dr Soetomo Surabaya, Pasien Sempat Dievakuasi

Saat kebakaran terjadi di RSUD Dr Soetomo, Surabaya,Direktur Penunjang Medik RSU Dr Soetomo, Hendrian Dwikoloso S, mengatakan pasien sempat dievakuasi

SURYA.CO.ID/Yusron Naufal Putra
Petugas PMK di RSUD dr Soetomo Surabaya, Senin (14/9/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kebakaran di RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Senin (14/9/2020), memang tak besar. Namun peristiwa tersebut cukup mengagetkan lantaran terjadi di rumah sakit.

Saat proses pemadaman, banyak yang menyaksikan kepulan asap keluar dari basement di Gedung Oncology Center di rumah sakit itu. Apalagi, banyak unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan.

Direktur Penunjang Medik RSU Dr Soetomo, Hendrian Dwikoloso S, mengatakan pasien sempat dievakuasi. Dan hal itu disebutnya sudah menjadi prosedur.

"Prosedur kami selalu melakukan evakuasi secepat mungkin untuk menghindari hal-hal yang bisa membahayakan semua pihak. Baik itu pasien, karyawan dan semuanya," ujar dia di lokasi.

Beruntungnya, dia menyebut tak banyak pasien yang berada di gedung tersebut. Jumlahnya tak sampai puluhan.

Namun, secara umum dia meyakinkan bahwa secara umum pelayanan tak akan terganggu. Apalagi, petugas bisa dengan cepat menjinakkan api yang diketahui dari gudang penyimpanan material bahan bangunan, milik pekerja proyek.

"Karena ini kabel kita gak terbakar, hanya barang itu (barang milik proyek). Pelayanan akan bisa berjalan," ujarnya.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran terjadi di basement di RSU Dr Soetomo Surabaya, Senin (14/9/2020). Tepatnya di Gedung Oncology Center rumah sakit milik Pemprov Jatim tersebut.

Kebakaran itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 14.59 dengan melibatkan banyak mobil pemadam serta petugas penjinak api dari PMK Surabaya. Api dinyatakan padam dan kondusif pada pukul 15.40 WIB.

Berikut videonya:

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved