Breaking News:

Travel

Inovasi Hotel Verwood di Tengah Pandemi, Buka Layanan Drive Thru untuk Pesan Menu di Terakota Cafe

Menyadari hal ini, Verwood Hotel and Serviced Residence melakukan berbagai upaya agar survive di tengah pandemi.

surya.co.id/habibur rohman
LAYANAN DRIVE THRU - Untuk meyiasati pembatasan 'Terakota Cafe', Verwood Hotel and Servive Residence membuat layanan "Drive Thru", Senin (14/9/2020).  

SURYA.co.id | SURABAYA -  Pandemi Corona atau Covid-19 berdampak pada seluruh sektor kehidupan, termasuk hotel mengalami penurunan pengunjung.

Menyadari hal ini, Verwood Hotel and Serviced Residence melakukan berbagai upaya agar survive di tengah pandemi.

Salah satunya inovasi drive thru untuk pemesanan menu di  Terakota Cafe yang berada di hotel tersebut.

Berkonsep mangkal di depan hotel dengan menggunakan mobil, setiap pengunjung yang ingin memesan hanya tinggal bilang tanpa harus turun kendaraan dan tanpa menyentuh makanan karena petugas yang sudah sigap untuk menyajikan makanan.

Marketing Communication Hotel Verwood, Inggrid Marcellina mengatakan hotel harus mampu mengambil peluang untuk dapat menyelamatkan para karyawan agar tidak dirumahkan.

"Awalnya kami sudah menjalankan sistem mengatar makanan ke konsumen (delivery) namun kami rasa banyak yang akan senang jika bisa menikmati makanan hotel bintang 4 dengan harga terjangkau tanpa turun dari kendaraan seperti delivery ini," kata Inggrid saat ditemui di Verwood Hotel and Serviced Residence, Senin (14/9/2020).

Pelayanan yang ditawarkan terbilang aman, mengingat ketatnya penerapan protokol kesehatan saat proses penyajian hingga ketangan konsumen.

Seperti pemilihan bahan makanan, proses memasak serta packaging pun diupayakan agar tetap higienis dengan tetap menggunakan masker, sarung tangan, hingga jaga jarak antar pelanggan dan staf hotel.

Selain itu, pesanan menu disajikan dengan cepat dan aman, mengingat makanan disajikan dengan box kedap udara.

Menu kemudian dibungkus rapat dengan menggunakan plastik setelah itu dipanaskan menggunakan microwave yang sudah disediakan dan kemudian dibungkus kembali dengan tas pembungkus.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arif
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved