SKB CPNS 2019

Ingat! Kemendagri Beri Syarat Peserta SKB CPNS Jalani Isolasi Mandiri, Simak Jadwal dan Lokasi Tes

eserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) harus mengikuti kebijakan umum

Penulis: Abdullah Faqih | Editor: Iksan Fauzi
surabaya.tribunnews.com/sofyan arif candra sakti
Ilustrasi SKB CPNS 2019 

SURYA.co.id, Surabaya -Peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) harus mengikuti kebijakan umum seperti melakukan isolasi mandiri, simak informasi selengkapnya berikut ini, Senin (14/9/2020).

Bagi peserta SKB CPNS 2019 Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) harus mengikuti beberapa kebijakan umum yang telah dirumuskan.

Ilustrasi SKB CPNS
Ilustrasi SKB CPNS (tribun jatim/sofyan arif)

Beberapa kebijakan umum ini dijadikan syarat agar dapat meminimalisir penyebaran pandemi Virus Corona di lingkungan kemendagri.

Berikut kebijakan umum pelaksanaan SKB CPNS di lingkungan Kemendagri selama masa pandemi:

- Melakukan isolasi mandiri mulai 14 hari sebelum pelaksanaan tes

- Tidak diperkenankan mampir ke tempat lain selain tempat tes Memperhatikan jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain

- Menjaga kebersihan dengan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau pakai handsanitizer

- Diukur suhu tubuhnya untuk yang lebih dari sama dengan 37,3 derajat celcius diberi tanda khusus dan ujian di tempat terpisah dan diawasi dengan petugas yang wajib pakai masker dan pelindung wajah.

- Jika suhu lebih dari sama dengan 37,3 derajat berdasarkan hasil pemeriksaan tim tidak dapat ikut tes, maka peserta diberi kesempatan ikut tes pada sesi cadangan satu hari setelah jadwal akhir seleksi

- Peserta yang berasal dari wilayah berbeda dengan lokasi tes mengikuti ketentuan protokol perjalanan yang ditetapkan pemerintah.

Adapun, Pelaksanaan SKB Kemendagri sendiri akan dilaksanakan mengunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan bobot 100 persen.

Jadwal dan Lokasi SKB CPNS 2019 Kemendagri Diubah

Simak jadwal terbaru jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, Kemendagri lakukan perubahan jadwal dan lokasi, Senin (14/9/2020).

Jadwal dan lokasi SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 telah diubah oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved