Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Dicintai Rakyat, Dukungan untuk Machfud Arifin - Mujiaman semakin Menggeliat

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin berhasil membuat berbagai pihak takjub dengan banyaknya dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

Foto: timses MA untuk surya.co.id
Machfud Arifin bersama warga Surabaya dalam sebuah acara. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin berhasil membuat berbagai pihak takjub dengan banyaknya dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

Tak heran, pasangan “Maju” memiliki banyak program yang merupakan hasil diskusi bersama masyarakat Surabaya.

Bahkan Machfud Arifin berhasil membuat satu partai pendukung Eri Cahyadi-Armuji, Perindo, mengalihkan dukungan untuk kepada dirinya (Machfud Arifin-Mujiaman).

Perindo bergabung bersama PKB, PPP, Demokrat, Gerindra, NasDem, PAN, Golkar dan PKS untuk memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwali Surabaya 2020.

Tak berhenti disitu, bermacam-macam komunitas mulai dari komunitas pemuda sepert Gemma, Gempar dan Bonek juga ikut mendukung Cak Machfud-Mujiaman.

Begitu juga organisasi berbasis agama mulai dari NU, Muhammadiyah dan Gekira (Gerakan Kristiani Indonesia Raya) juga ikut mendukung mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf ini di kontestasi demokrasi Surabaya 2020.

Di samping itu, komunitas berdasarkan etnis juga berada di belakang Cak Machfud untuk menggapai kemenangan.

Seperti halnya, komunitas warga Palembang, Madura, Sulawesi Utara, Maluku Utara dan NTT.

"Ini merupakan hal yang menakjubkan, berbagai kalangan mendukung Pak Machfud Arifin. Ini artinya beliau dicintai oleh masyarakat Kota Surabaya ini," ujar Tokoh Masyarakat Surabaya, Laila Mufidah.

Lebih lanjut, Mufidah yang juga Wakil Ketua DPRD Surabaya ini menjelaskan keberagaman dukungan melambangkan keinginan perubahan yang kuat dari masyarakat.

Oleh karenanya, Ia menilai Surabaya beruntung memiliki Cak Machfud sebagai tokoh pemimpin yang peduli terhadap masyarakat.

"Keinginan perubahan masyarakat ini dijawab oleh Pak Machfud Arifin, berkat dorongan masyarakat beliau maju dalam Pilwali Surabaya 2020. Insya Allah jika kita memenangkan dan mendukung beliau maka artinya kemenangan bagi seluruh masyarakat Kota Surabaya," pungkasnya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved