Breaking News:

Berita Surabaya

Untag Buka Kelas Program Permata Sakti 2020, Ini Mata Kuliah yang Bisa Dipilih

Program ini merupakan bagian dari upaya penambahan ataupun penguatan kompetensi dan wawasan mahasiswa

untag-sby.ac.id
Kampus Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya membuka kesempatan bagi mahasiswa di Perguruan Tinggi wilayah Barat atau Timur untuk bergabung dalam Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi (Permata-Sakti) Tahun 2020.

Program ini merupakan bagian dari upaya penambahan ataupun penguatan kompetensi dan wawasan mahasiswa serta penguatan toleransi, cinta tanah air dan budaya yang diperoleh dari pertukaran mahasiswa melalui kerja sama antar perguruan tinggi di Indonesia.

Supangat, Direktur Direktorat Sistem Informasi (DSI) Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya menjelaskan Program Permata Sakti merupakan Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi.

Program ini diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan untuk mendukung Program Kampus Merdeka yang dicanangkan Kemendikbud, khususnya terkait hak mahasiswa untuk belajar di luar Program Studi dan di luar Perguruan Tinggi.

"Mata Kuliah yang ditawarkan dalam Program Permata Sakti 2020 di Untag Surabaya merupakan Mata Kuliah unggulan dari 3 Program Studi,"jelas pria yang juga dosen Fakultas Teknik Informatika Untag Surabaya ini.

Di antaranya, Arsitektur Berkelanjutan dari Prodi Arsitektur, Teknik Temu Kembali Informasi, Technopreneurship, Pengembangan Sistem Cerdas dari Prodi Informatika, dan Perilaku Konsumen dari Prodi Manajemen

Supangt menjelaskan mata Kuliah Arsitektur Berkelanjutan membahas mengenai pemahaman prinsip dasar desain Arsitektur yang responsif terhadap iklim dan lingkungan sesuai indikator Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s).

"Mata Kuliah ini diampu oleh Dr Andarita Rolalisasi MT dan Dr RA Retno Hastijanti MT pada semester 7 dengan bobot 4 SKS,"urainya.

Kemudian diajarkan yaitu Mata Kuliah Teknik Temu Kembali Informasi yang diampu Supangat memberi pemahaman kepada mahasiswa terkait prosedur dan metode untuk menemukan kembali informasi yang tersimpan dari sumber relevan dengan cara indexing, searching dan recalling.

"Mata Kuliah ini diajarkan pada semester 5 dan 7 dengan bobot 3 SKS,"urainya.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved