Breaking News:

Berita Madura United

Soal Nasib Pemain Asing Keturunan, Mickael Partodikromo, Madura United Tunggu Rekom Pelatih

Manajemen Madura United menyebut nasib Mickael Partodikromo yang baru saja ikut berlatih masih menunggu rekom dari pelatih Rahmad Darmawan

ist/madura united
Mickael Partodikromo ikut berlatih bersama Madura United di Stadion Gelora Bangkalan. 

Laporan Wartawan Surya, Khairul Amin

SURYA.co.id, MADURA - Manajemen Madura United menyebut Mickael Partodikromo yang baru saja ikut berlatih dengan tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu, mash menunggu rekomendasi dari pelatih.

Hal itu disampaikan Zia Ulhaq Abdurrahim, Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu, perusahaan yang menaungi Madura United (MU).

Pemain 24 tahun berpaspor Prancis tersebut sudah ikut berlatih bersama Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, sejak Kamis (10/9/2020) lalu.

Juga ikuti sesi uji coba Madura United dengan tim Liga 2, PSHW di Stadion Gelora Bangkalan (GBK), Jumat (11/9/2020) malam.

"Kami belum mendapat laporan dari pelatih, insya Allah pelatih akan melaporkan di hari Rabu, pasca uji coba. Dia masih dalam pemantauan peningkatan permainan," Zia Ulhaq pada Surya, Minggu (13/9/2020).

Jika akhirnya mendapat rekomendasi dari pelatih Madura United, besar kemungkinan, Mickael akan menggantikan posisi salah satu pemain asing Madura United musim ini, Emmanuel Oti Essigba (Ghana ) karena renegosiasi masih menemui jalan buntu.

Sementara tiga pemain asing lainnya, Jaimerson da Silva (Brasil), Bruno Matos (Brasil), dan Jacob Papper (Australia) disebut Zia Ulhaq, sudah sepakat dan akan bergabung dengan tim pertengahan bulan ini.

Namun, tentang transfer Mickael, masih harus menunggu bursa transfer putaran kedua, karena lanjutan Liga 1 2020 ini, PSSI tidak membolehkan klub melakukan bursa transfer hingga putaran pertama selesai, kecuali untuk pemain U-20.

"Untuk pemain asing, selain memastikan ada rekomendasi dari pelatih, kami juga ingin memastikan PT LIB membuka kran transfer pemain asing karena kemarin sementara gak bisa, menunggu putaran kedua," pungkas pria akrab disapa Habib itu.

Sementara, disampaikan pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, karena belum bisa melakukan transfer pemain asing, Mickael sementara hanya magang, ikut berlatih bersama tim.

"Statusnya magang, kalau mau ya magang sementara," kata Rahmad Darmawan pada Surya. (amn).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved