Breaking News:

Arema FC

Reaksi Manajemen Arema FC terkait Satu Pemain Persik Kediri Positif Covid-19

Pada Minggu (13/9/2020) siang, Persik Kediri mengumumkan satu pemainnya yakni Andri Ibo positif terpapar virus corona.

SURYAOnline/dyan rekohadi
Media Officer Arema FC Sudarmaji 

SURYA.co.id | MALANG - Pada Minggu (13/9/2020) siang,  Persik Kediri mengumumkan satu pemainnya yakni Andri Ibo positif terpapar virus corona.

Bek asal Papua itu dinyatakan positif corona usai menjalani swab test. Akibatnya Andri Ibo harus menjalani isolasi di RS Kilisuci Kediri, meski tanpa gejala apapun. 

Tak dipungkiri, lanjutan kompetisi Liga 1 yang digelar di tengah pandemi corona, berpotensi membuat klaster baru.

Pasalnya dalam olahraga sepak bola, peluang bersentuhan antar pemain sangat besar. Bahkan tak bisa untuk dihindari saat memperebutkan bola. 

Terkait potensi munculnya klaster baru saat kompetisi digelar kembali, manajemen Arema FC berharap semua pihak agar benar-benar menjalankan protokol kesehatan, tanpa terkecuali. 

"PSSI sudah melakukan koordinasi dengan banyak pihak. Tentunya agar klaster itu tidak menyebar, maka pengawasan dan kepatuhan tetap harus dijalankan. Kompetisi tetap bergulir, tapi protokol kesehatan dari pemerintah wajib dijalankan baik dalam pertandingan maupun dalam aktivitas latihan," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Minggu (13/9/2020).

"Klub dibekali medical officer dan akan dilakukan workshop, entu sudah menyiapkan langkah terbaik dan prosedural," tambahnya. 

Hal yang paling penting menurut Sudarmaji saat nantinya kompetisi kembali berjalan awal Oktober mendatang ialah disiplin.

"Terpenting kesadaran pribadi semua komponen sepak bola itu penting. Disiplin adalah kunci sukses jalannya kompetisi," jelasnya.

Selain Andri Ibo, pemain Liga 1 yang pernah positif corona ialah Wander Luiz pemain Persib, pada akhir Maret lalu.

Namun, setelah isolasi mandiri selama dua pekan, Wander Luiz dinyatakan sembuh.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved