Breaking News:

Pertamina

Pertamina MOR V Bagikan Masker Produk Mitra Binaan di Dua SPBU di Surabaya

Kegiatan bersepeda dipimpin GM Pertamina MOR V Jatimbalinus Sasongko sambil membagikan masker di SPBU di Surabaya.

Foto: Pertamina MOR V
Kegiatan bersepeda yang dipimpin GM Pertamina MOR V Jatimbalinus, Sasongko sambil membagikan masker di dua SPBU dalam rangka hari Pelanggan dan Hari Olahraga, Minggu (13/9/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA  - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus turun langsung menyapa pelanggan setia produk Pertamina di SPBU  Jl Merr Kalijudan dan SPBU  Jl Dr Soetomo, Surabaya, Minggu (12/9/2020).

Kegiatan itu dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional sekaligus Hari Olahraga Nasional yang jatuh 4 dan 9 September.

General Manager Pertamina MOR V, C.D. Sasongko beserta dengan jajaran Tim Manajemen MOR V turun langsung mengapresiasi pelanggan, sambil bersepeda.

Khususnya konsumen yang menggunakan Bahan Bakar Khusus yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan. Mereka juga membagikan masker.

"Pembagian masker ini juga merupakan sebuah simbol, bahwa kegiatan kita tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Sasongko.

Dengan bersepeda yang tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker, Sasongko turut mengajak pekerja dan mitra kerja Pertamina untuk tetap berolahraga dan menjunjung tinggi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Dalam kegiatan ini pun, peserta sudah di-screening melalui rapid test, dan juga pemeriksaan suhu, tekanan darah, serta pemeriksaan saturasi kadar oksigen dalam darah.

Total ada 1.000 masker kepada konsumen di kedua SPBU tersebut. "Pemberian masker ini sebagai pengingat kepada masyarakat untuk terus menggunakan masker selama masa Pandemi Covid-19," tambah Sasongko.

Kegiatan yang dilaksanakan dari Kantor Pertamina MOR V Jagir ini, juga dalam rangka mendukung pelaksanaan Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Timur Nomor 53 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Dalam regulasi yang ditetapkan oleh Gubernur Khofifah sejak 4 September dan diundangkan 7 September lalu itu dijelaskan tentang kewajiban bagi perorangan untuk menggunakan masker menutupi hidung, mulut, hingga dagu.

Selain itu wajib cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau gunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Masker yang diberikan oleh Sasongko, merupakan produk dari salah satu Mitra Binaan dari Pertamina MOR V, Jokotole Collection yang merupakan UMKM asal Bangkalan, Madura.

Sebelumnya, Jokotole merupakan mitra binaan yang memproduksi kain batik. Seiring dengan masa Pandemi, UMKM ini bergeser ke pembuatan masker kain dengan motif batik, sehingga usahanya dapat tetap bertahan sekaligus memberikan manfaat bagi masyarakat untuk melindungi diri dari paparan Covid-19.

“Dengan melakukan aktivitas fisik, yang tetap mengedepankan prinsip physical distancing perlu dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh," jelas Sasongko.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved