Breaking News:

Apotek Online Lifepack

Lifepack & Jovee Ajak Masyarakat Menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Era New Normal

Meski kini Indonesia, khususnya Surabaya, telah menerapkan era hidup new normal, bukan berarti masyarakat bisa bebas tanpa protokol kesehatan.

Foto:lifepack
Webinar Training Dokter Cilik Batch 2020, Sabtu (12/9/2020). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA -  Meski kini Indonesia, khususnya Surabaya, telah menerapkan era hidup new normal, bukan berarti masyarakat bisa bebas hidup tanpa memperhatikan protokoler kesehatan yang sudah ditentukan.

Salah satu hal yang perlu diterapkan yakni perilaku hidup bersih dan sehat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Apoteker Lifepack dan Jovee Shafira Ramadhanty dalam Webinar Training Dokter Cilik Batch 2020, Sabtu (12/9/2020).

"Karena virus ini tidak terlihat, penting bagi adik-adik untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri. Tidak hanya memakai masker saat berada di luar rumah, saat di dalam rumah pun ada lima poin yang harus diterapkan," ujarnya.

Pertama, rajin mencuci tangan. Shafira mengatakan, hal yang perlu diperhatikan saat mencuci tangan adalah harus menggunakan sabun dan air mengalir.

"Mengapa sabun dan air bersih mengalir? Karena sabun bisa membersihkan debu dan kuman dari tangan kita. Sementara air bersih mengalir yang akan merontokkan sisa-sisa debu dan kuman," jelasnya.

Selain itu, masyarakat juga harus rajin membuang sampah pada tempatnya, membasmi jentik nyamuk, buang air kecil dan besar di jamban, serta rajin berolahraga juga makan makanan bergizi.

Irma Lidia, selaku dokter Lifepack dan Jovee menambahkan, pada poin makan makanan bergizi, ia memiliki panduan piring khusus yang bisa diikuti oleh anak usia 2 tahun hingga dewasa.

"Kebutuhan asupan makanan untuk anak-anak dan dewasa sebenarnya tidak terlalu berbeda. Karena dalam panduan piring gizi sudah sangat dijelaskan ukuran makanannya," imbuh Irma.

Dalam panduan piring gizi itu diperlihatkan satu porsi makanan lengkap yang terdiri dari, nasi, sayur, lauk, dan buah.

Halaman
12
Penulis: Akira Tandika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved