Berita Lifestyle

Tren Kaktus Mini untuk Menghiasi Rumah, Semakin Menarik dengan Pot Gambar Warna-warni

Kaktus mini tengah digandrungi oleh masyarakat, utamanya anak muda. Kaktus semakin cantik saat dipasangkan beragam pot dengan gambar warna-warni

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Christine Ayu Nurchayanti
Vina Nur Nadiroh menunjukkan sejumlah kaktus yang ia jual. Pemilik Kaktus Kediri ini mengatakan, kaktus mini tengah digandrungi oleh masyarakat utamanya anak muda. Kaktus semakin cantik saat dipasangkan beragam pot dengan gambar warna-warni. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kaktus menjadi tanaman hias yang banyak diburu untuk mempercantik hunian.

Selain ragam bentuknya yang cantik, anggota tumbuhan berbunga famili cacfaceae ini juga terbilang mudah dirawat. Tidak perlu disiram setiap hari, kaktus bisa tahan hidup di dalam ruangan.

Menurut pemilik usaha kaktus mini, Vina Nur Nadiro, kaktus memang menjadi tren di beberapa tahun terakhir. Tidak hanya anak muda, tanaman hias ini juga digandrungi semua kalangan.

"Tapi kalau kaktus memang yang paling banyak peminatnya dari anak muda. Sementara ibu-ibu, lebih suka sukulen. Kalau onroot dan golden barrel biasanya dicari sama yang memang kolektor," ungkap owner Kaktus Kediri ini.

Dalam sehari jika ramai, penjualan bisa mencapai 50 pot. Adapun saat sepi, selalu ada sejumlah kaktus yang terjual.

Mahasiswi semester akhir Universitas Dr Soetomo ini menambahkan, kaktusnya banyak dikirim tidak hanya di Jawa Timur tapi sudah merambah daerah-daerah lain di Indonesia.

"Paling jauh pernah saya kirim ke Natuna, Kepulauan Riau. Pernah juga ke Balikpapan, Bali, Sulawesi Barat dan sebagainya. Kalau Jawa Timur pernah ke Gresik, Surabaya, Pasuruan, Madiun, Jombang dan lain-lain," kata Vina.

Menurutnya, kaktus yang mempunyai beragam jenis memang sangat cocok untuk mempercantik ruangan.

Tidak hanya itu, tanaman hias yang dapat tumbuh dalam waktu lama tanpa air ini juga berguna untuk menyerap radiasi.

"Kaktus mini cocok kalau diletakkan di ruang tamu atau dijadikan mini garden. Dekorasi ruangannya terlihat semakin keren. Tidak hanya dari segi estetika, kaktus juga memberikan manfaat yakni sebagai anti radiasi," ujar perempuan kelahiran 19 Agustus 1997 ini.

Semakin menarik jika kaktus mini dipasangkan dengan pot yang cantik. Untuk ini, Vina juga menghadirkan berbagai pot dengan macam-macam material

"Soalnya kaktus kan cantik, jadi harus disandingkan dengan tempat yang cantik supaya biar bisa lebih dinikmati keindahannya," katanya.

Pot yang ia sediakan di antaranya yang terbuat dari plastik dan sabut kelapa, geraba, keramik hingga pot lukis yang berwarna-warni.

Pot lukisnya juga banyak varian, ada yang gambarnya bunga, karakter, sampai bentuk-bentuk lucu menyerupai gajah, sapi dan masih banyak lagi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved