Breaking News:

Berita Surabaya

Tim Mahasiswa ITS Rebut Dua Piala di Kejuaraan Nasional Gokart Eshark ROK Cup 2020

Tim ITS berhasil menggaet dua prestasi pada Kejuaraan Nasional Gokart Eshark ROK Cup 2020, di Sentul International Karting Circuit, Bogor.

Istimewa
Tim mahasiswa Departemen Teknik Mesin Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang tergabung dalam Mesin ITS Karting Club (MKC) berhasil menggaet dua prestasi dalam Kejuaraan Nasional Gokart Eshark ROK Cup 2020. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Tim mahasiswa Departemen Teknik Mesin Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang tergabung dalam Mesin ITS Karting Club (MKC) berhasil meraih juara pada Kejuaraan Nasional Gokart Eshark ROK Cup 2020 Round 3 dan 4 .

Melalui ajang bergengsi ini, MKC sebagai perwakilan dari Jawa Timur menggaet dua prestasi sekaligus di dua kategori dalam ajang yang dilaksanakan di Sentul International Karting Circuit, Bogor.

Kejuaraan Nasional Gokart yang dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu (5/9/2020) dan Minggu(6/9/2020) lalu ini merupakan ajang balap yang diselenggarakan oleh Fast Track Speedzone.

Pada kompetisi ini terdapat beberapa kategori berdasarkan usia dan jenis mesin, mulai dari kelas cadet hingga senior.

“Kategori yang kami ikuti adalah kelas Shifter University dan Shifter 150 karena masih dalam satu regulasi dan spesifikasinya sama, namun untuk perhitungan poin podium berbeda,” jelas Aprilia Ayu Wandari, Divisi Non Teknis MKC.

Membutuhkan waktu sekitar dua minggu bagi MKC untuk melakukan persiapan lomba.

Meskipun hanya dengan waktu yang singkat, mereka sukses membawa pulang dua piala sekaligus.

Dikemudikan oleh Ishlah Muhammad Rahman, tim ITS ini berhasil meraih peringkat 5 kelas Shifter 150 dan peringkat 2 kelas Shifter University pada Round 3.

Sedangkan untuk Round 4, berada pada peringkat 5 kelas Shifter 150 dan peringkat 3 kelas Shifter University.

Menurut Aprilia, ada beberapa persiapan yang dilakukan agar mendapat hasil yang maksimal.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved