Breaking News:

Madura United

Reaksi dan Komentar Rahmad Darmawan Usai Madura United Kalah dari PSHW

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) mengaku, kekalahan timnya atas PSHW dengan skor 1-3 dalam laga uji di Stadion Gelora Bangkalan

Madura United
Alfin Tuasalamoni, pemain Madura United (kiri) dihadang pemain PSHW di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (12/9)/2020) malam dalam laga uji coba 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | BANGKALAN - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) mengaku, kekalahan timnya atas PSHW dengan skor 1-3 dalam laga uji di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (11/9/2020) kemarin, karena ada penurunan kualitas permainan.

Penurunan itu dijelaskan Rahmad Darmawan terjadi karena dua pekan latihan terakhir, lebih fokus pada peningkatan fisik dengan tensi latihan cukup berat.

"Dua minggu kami fokus kami lebih pada membangun kondisi fisik, di kekuatan dan ketahanan. Memang impact dari latihan dengan intensitas dan pembebanan tentu akan berefek pada kerja otot pemain," kata Rahmad Darmawan pada Surya.co.id, Sabtu (12/9/2020).

"Memang kalau melihat hasil uji coba, pasti kami tidak puas, tapi pencapain latihan, khususnya kondisi fisik pemain dengan kekuatannya, kami cukup puas," tambahnya.

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Madura United dari total lima laga uji coba yang sudah dilakukan.

Empat uji coba sebelumnya, hadapi dua tim Askab Bangkalan, menang 10-0 dari Radespa, unggul 4-0 atas Palapa. Imbang 2-2 atas tim PON Jatim, menang 1-0 dari tim Palapa Arosbaya, Bangkalan.

Namun demikian, di luar hasil yang didapat di laga uji coba terakhir, RD menyebut ada banyak pelajaran yang didapat timnya yang menjadi modal berharga dalam lanjutan Liga 1 2020 Oktober mendatang.

"Kami harus mengambil pelajaran penting dengan lawan yang punya kecepatan, kami harus seperti apa dan apa yg haris kami lakukan. Saya rasa akan banyak sekali melawan tim seperti ini nantinya," kata mantan pelatih timnas U-23 itu.

Untuk itu, RD menegaskan bahwa di sisa waktu persiapan tersisa, akan lebih maksimal membenahi kekurangan tim, terutama dari sisi organisasi permainan.

"Ada sisa waktu persiapan tiga minggu, fokus kami tentu akan lebih mengarah kepada organisasi permainan tim dan taktikal," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved