Breaking News:

Persebaya Surabaya

Aji Santoso Puas dengan Kualitas Permainan Persebaya Surabaya saat Uji Coba Lawan Bintang Timur

Persebaya Surabaya menjajal tim lokal Surabaya. Uji coba terbagi dua sesi dan dimenani Bajul Ijo dengan masing-masing skor identik, 5-0.

Persebaya
Makan Konate (kanan) membuat gol ke gawang Bintang Timur saat laga uji coba di Satdion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (12/9/2020) 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Aji Santoso merasa puas dengan permainan tim polesannya usai Persebaya Surabaya melakoni laga uji coba lawan tim lokal, Sabtu (12/9/2020).

Persebaya Surabaya menjajal tim lokal Surabaya. Uji coba terbagi dua sesi dan dimenani Bajul Ijo dengan masing-masing skor identik, 5-0.

Bagi Persebaya Surabaya, ini merupakan uji coba perdana bagi Makan Konate dkk setelah menggelar latihan perdana sejak 31 Agustus lalu.

"Ini tadi (uji coba) baru pertama dengan tim Bintang Timur, tim lokal. Itupun kami bermain dengan dua tim," kata Aji Santoso usai laga uji coba.

Dijelaskan Aji Santoso, uji coba kali ini bertujuan untuk mengembalikan sentuhan-sentuhan pemain dalam pertandingan setelah hampir lima bulan libur akibat pandemi.

"Karena memang pemain setelah libur cukup lama belum pernah melakukan pertandingan, artinya uji coba dengan tim lain," tuturnya.

Meski menghadapi tim yang levelnya jauh di bawah Persebaya, Aji memastikan bahwa Makan Konate dkk melakoni laga dengan sangat serius tanpa meremehkan lawan.

"Anak-anak tadi saya minta untuk melakukan uji coba ini dengan 100 persen. Sudah saya warning, siapapun yang tidak melakukan 100 persen, pasti akan saya tarik ke luar," jelas Aji.

"Pemain cukup menyadari, mereka melakukan dengan 100 persen. Mereka melakukan dengan cukup serius, baik tim yang pertama maupun yang kedua," tambah pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Sementara itu, meski menang mudah dengan skor mencolok. Aji akui itu bukan tujuan utama dalam laga uji coba. Apalagi lawan yang dihadapi kali ini di atas kertas, levelnya jauh di bawah Persebaya.

Pada uji coba kali ini, Aji Santoso memainkan hampir semua pemainnya, termasuk sejumlah pemain Persebaya junior yang dua pekan terakhir berlatih bersama Persebaya.

"Uji coba seperti ini yang utama bukan melihat hasil, tapi bagaimana kerja sama pemain, dan kualitas fisik pemain," jelas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

"Yang saya perhatikan adalah bagaimana proses terjadinya gol dan bagaimana sentuhan akhir melakukan finishing, itu yang terpenting," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved