Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Salut ! Machfud Arifin Doakan Eri-Armuji agar Terlindungi dari Covid-19

“Saya minum obat selama seminggu. Kemudian tanggal 5 (September) saya swab dan dinyatakan negatif,” ungkap Machfud Arifin.

Foto: timses MA untuk surya.co.id
Cak Machfud Arifin dan Cak Mujiaman saat menggelar konferensi pers dihadiri mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan dan dokter yang bertanggung jawab menangani Cak Machfud, dr. Dani Irawan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ada yang membuat kagum saat calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin menggelar konferensi pers secara virtual terkait kondisinya yang sempat terpapar Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Machfud Arifin pun mendoakan masyarakat lawannya di Pilwali Surabaya 2020 Eri Cahyadi-Armuji agar terlindungi dari Covid-19.

"Saya berharap seluruh masyarakat kita diberikan kesehatan dan juga saya mendoakan masyarakat, termasuk Pak Eri Cahyadi dan Armuji tidak terpapar virus covid-19 ini," tutur Cak Machfud.

Machfud Arifin baru menyadari ada indikasi terpapar Covid-19 setelah suaranya parau serak pada 26 Agustus.

Cak Machfud pun berinisiatif melakukan cek kesehatan secara mandiri. Hasilnya dinyatakan positif orang tanpa gejala (OTG) ringan.

Cak Machfud kembali tes swab mandiri pada 29 Agustus, ternyata masih positif.

“Saya minum obat selama seminggu. Kemudian tanggal 5 (September) saya swab dan dinyatakan negatif,” ungkapnya.

Saat mengetahui terpapar, Machfud Arifin langsung mengambil langkah cepat dengan mengisoliasi diri dari istri dan anak yang berada di dalam rumah. Warga di rumahnya pun langsung tes swab, hasilnya negatif.

"Ketika dinyatakan positif saya langsung mengambil langkah cepat dengan mengisolasi diri dan Alhamdulillah istri dan anak saya tidak terpapar," pungkas Cak Machfud.

Selama masa isolasi mandiri, Machfud Arifin berolahraga dan makan secara teratur.

Namun, Machfud Arifin tetap beraktivitas di dalam rumah.

Dalam konferensi pers ini dihadiri juga mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan dan dokter yang bertanggung jawab menangani Cak Machfud, dr. Dani Irawan.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved