Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

Poltekkes Kemenkes Surabaya Kampanye Protokol Kesehatan dengan Bagikan 2.500 Masker

Poltekkes bekerjsama dengan PUI Polkesbaya, Pemerintah Kota Surabaya, Dharma Wanita Persatuan Surabaya, dan PKK Kota Surabaya dalam kegiatan ini.

surya.co.id/zainal arif
DISTRIBUSIKAN MASKER - Ketua Dharma Wanita Persatuan Surabaya membagikan masker kepada Pedagang Pasar Gresik PPI, Jalan Jepara Kecamatan Krembangan Surabaya, Jumat (11/9/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Merespons program pemerintah gerakan 3 M (Menggunakan masker, Mencuci tangan menggunakan sabun, dan Menjaga jarak) untuk melawan Covid-19, Poltekkes Kemenkes Surabaya membagikan ribuan masker kepada masyarakat.

Kegiatan dengan membagikan 2.500 masker tersebut dilakukan di wilayah  RW 04 Kelurahan Kemayoran Kecamatan Krembangan Surabaya, Jumat (11/9/2020).

Poltekkes bekerjsama dengan PUI Polkesbaya, Pemerintah Kota Surabaya, Dharma Wanita Persatuan Surabaya, dan PKK Kota Surabaya dalam kegiatan ini. 

Tak hantya itu, aksi dimarakkan spanduk kampanye protokol kesehatan bertuliskan 'Jangan Kendor ! Displin Pakai Masker'.

Aksi ini sebagai upaya kembali mengingatkan pentingnya penggunaan masker dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Wakil Direktur I Bidang Akademik Poltekkes Kemenkes Surabaya, Dr. Khambali ST. MPPM. mengungkapkan tujuan digerakkan aksi pembagian masker ini agar masyarakat disiplin menggunakan masker sesuai protokol kesehatan.

"Kementerian sudah mengkampanyekan gerakan sejuta masker, dan kami menindaklanjuti dengan sementara ini mendistribusikan 2500 masker kepada warga RW 04 kelurahan kemayoran kecamatan Krembangan sebagai salah satu lokasi dengan angka kasus tertinggi Covid-19 di Surabaya," kata Dr. Khambali.

Masker tersebut dibagikan secara simbolis oleh Dr. Khambali kepada ketua RW 04 dan Ketua RT 01 sampai RT 12 Kelurahan Kemayoran Kecamatan Krembangan Surabaya di City Nine Krembangan Surabaya.

Ketua RW 04 Kelurahan Kemayoran Kecamatan Krembangan Surabaya, Nanang Suratno manyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian dengan memberikan masker untuk warganya.

"Bantuan masker ini sangat membantu warga saya untuk menjaga diri agar tidak mudah terpapar virus Covid-19 saat beraktivitas atau bekerja diluar rumah," ujar Nanang.

Tak hanya itu, masker juga dibagikan kepada pedagang Pasar Gresik PPI, Jalan Jepara Kecamatan Krembangan Surabaya. Sembari memberi masker, pedangan juga mendapatkan edukasi bagaimana penggunaan masker yang benar dan pentingnya masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Chusnur Ismiati Hendro Gunawan menyampaikan kepada ibu-ibu untuk berperan melindungi keluarganya dengan menggunakan masker.

"Bu, kita harus bisa melindungi keluarga kita dari bahaya virus Covid-19 dengan taat menggunakan masker, masker ini sebagai tambahan agar masker bisa sering diganti tidak hanya punya satu," kata Hendro kepada ibu-ibu pedagang pasar krambangan.

Camat Krembangan, Agus Tjahyono, S.STP, M.Si berharap dengan aksi ini mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya masker.

"Awal-awal memang wilayah ini menjadi juara (terjadi banyak kasus Covid-19) namun seiring waktu kini sudah melandai, mudah-mudahan kepedulian masyarakat semakin meningkat dalam memakai masker sehingga dapat memutuskan rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Penulis: Zainal Arif
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved