Breaking News:

Konsep Intimate Wedding Jadi Pilihan Milenial di Tengah Pandemi

Banyak pasangan yang mulai legowo apabila pernikahannya hanya bisa dihadiri beberapa orang terdekat demi mencegah penularan covid-19.

ist
Pasangan pengantin berjalan menuju altar saat simulai pemberkatan pernikahan. Kehadiran pasangan pengantin itu disambut tepuk tangan tamu undangan yang merupakan orang-orang terdekat mereka. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menggelar pernikahan di tengah pandemi bukan lagi menjadi halangan. Bahkan, banyak pasangan yang mulai legowo apabila pernikahannya hanya bisa dihadiri beberapa orang terdekat demi mencegah penularan covid-19.

Hal itu pun dibenarkan oleh Event Consultant The Prestige Organizer, Ferdiansyah King, saat ditemui dalam wedding showcase yang digelar oleh Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya, Jumat (11/9/2020).

Menurut Ferdiansyah, saat ini makna pernikahan mengalami pergeseran. Banyak orang lebih mengedepankan harga diri dengan menggelar pernikahan super mewah.

"Hal itu kemudian membuat beberapa pasangan yang akan menikah, harus mengundur rencana mereka hanya karena biaya yang terkumpul belum cukup," terang Ferdiansyah.

Padahal, lanjut Ferdiansyah, menikah itu tentang kisah sepasang kekasih yang dibalut dengan ikatan sakral. Juga dalam pernikahan tersebut dihadiri oleh orang terdekat yang mengetahui kisah cinta sepasang kekasih itu.

Di situasi pandemi seperti ini, kemudian banyak orang yang kembali tertarik menggelar pernikahan dengan konsep intimate wedding.

"Ini tentu berkaitan dengan peraturan yang menyebutkan tidak boleh membuat kerumunan. Maka banya pasangan yang kemudian berpikir, daripada menunda pernikahan, lebih baik mengganti konsep, mengurangi jumlah tamu agar lebih fokus pada orang terdekat mereka," jelasnya.

Lewat konsep intimate wedding ini, Ferdiansyah ingin mengulang kenangan manis yang diciptakan pasangan pengantin dari mereka bertemu hingga memutuskan untuk mengikat janji.

"Potongan kenangan itu kami buat dalam sebuah video singkat. Maka dari itu mengapa kami ingin pasangan pengantin lebih mengutamakan orang terdekat mereka, supaya ikatan perasaan yang terjalin lebih manis lagi," ungkapnya.

Hal serupa pun disampaikan oleh General Manager Hotel Mercure Grand Mirama Sugito Adhi. Ia mendukung penuh acara ini dengan memilihkan venue Trimurti Restaurant sebagai tempat yang paling cocok untuk gelaran intimate wedding.

"Wedding showcase dan wedding simulasi ini bertujuan untuk mengenalkan adaptasi suasana pernikahan yang sederhana, namun kesan sakralnya pun tetap ada. Sehingga meski digelar di tengah pandemi para pasangan pengantin tidak kehilangan momen manis dalam hidup mereka," tambahn Sugito.

Sementara itu, The Prestige Organizer menjamin kesehatan crew mereka dengan mewajibkan rapid test dan melakukan semi self quarantine tiga hari sebelum acara berlangsung.

"Ini sebagai upaya preventif kami agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan ke depannya," tandas Ferdiansyah.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved