Breaking News:

Berita Lifestyle

Keindahan Bunga Matahari dalam Riasan Editorial Kreasi MUA Evelyn Budi Nugroho

Keindahan bunga matahari direfleksikan dalam riasan editorial yang cantik dan tentunya standout.

Istimewa
Warna-warna khas bunga matahari direfleksikan dalam riasan karya makeup artist, Evelyn Budi Nugroho. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Bunga matahari yang terkenal khas dengan warna kuningnya ya terang dan karakteristik kepala besar yang indah, membuat bunga ini banyak disukai dan populer di masyarakat.

Tak terkecuali makeup artist (MUA) Evelyn Budi Nugroho. Keindahan bunga matahari ini ia refleksikan dalam riasan editorial yang cantik dan tentunya standout.

"Kali ini saya terinspriasi dari bunga matahari. Kenapa bunga matahari? Karena menurut saya bunga ini menandakan kebahagiaan, kegembiraan, semangat dan persahabatan yang bahagia," katanya kepada SURYA.CO.ID, Kamis (10/9/2020).

Seusai dengan konsep yang ia usung, Evelyn pun memilih warna-warna khas bunga matahari, di antaranya oranye dengan tambahan warna merah di bagian bawah mata.

"Saya juga memberikan sedikit gliter untuk membuat matanya terlihat lebih cantik. Saya memberi gliter putih di inner corner serta glitter gold untuk cut crease," terang MUA kelahiran Tangerang ini.

Dalam riasan fashion ini, Evelyn memusatkan perhatian pada mata. Menurutnya, mata merupakan bagian yang paling hidup dari wajah.

Untuk membuat riasan mata, dara kelahiran 16 Desember 2001 ini menggunakan teknik cut crease di mana kelopak mata semakin dipertegas dengan bantuan eyeshadow.

"Saya pakai (teknik) cut crease dan blending yang terlihat halus," ungkap alumnus LaSalle College Surabaya ini.

Untuk membuatnya, Evelyn mengawalinya dengan bagian eyelid dahulu dengan memberi warna kuning. Dilanjutkan dengan dipadukan warna oranye dan sedikit di-blend keluar mata.

"Saya juga memberikan warna merah untuk bagian bawah mata, juga sedikit glitter gold untuk bagian tengah. Ditambah glitter putih di inner corner dan gold glitter dengan teknik cut crease," ia memaparkan.

Meskipun menonjolkan pada mata, Evelyn tetap memperhatikan bagian wajah yang lain supaya hasil akhirnya terlihat selaras.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved