Breaking News:

Berita Malang Raya

Festival Mbois ke-5 Jadi Ajang Pengenalan Industri Kreatif di Malang Raya

Gelaran Festival Mbois kembali digelar di Kota Malang. Festival yang digelar setiap setahun sekali itu kini sudah memasuki tahun kelima

ist
Screenshot zoom live Festival Mbois ke-5 

Laporan Wartawan Suryamalang, Rifky Edgar

SURYA.co.id | MALANG - Gelaran Festival Mbois kembali diadakan di Kota Malang di tahun 2020 ini. Festival yang digelar setiap setahun sekali itu kini sudah memasuki tahun kelimanya.

Bank Indonesia (BI) Malang berkolaborasi dengan Malang Creative Fusion (MCF) menggelar Festival Mbois ke-5 dalam rangka mengembangkan potensi industri kreatif di Malang Raya.

Acara tersebut tetap digelar meski dunia saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Gelaran Festival Mbois ke-5 tetap berjalan meriah, meski digelar secara virtual.

"Kita harus kreatif, dengan segala cara. Salah satunya adalah menghadirkan Festival Mbois bersama MCF, guna melihat dan mengembangkan karya-karya kreatif UMKM, maupun ekonomi kreatif di Malang," ucap Azka Subhan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia wilayah Malang, Kamis (10/9).

Azka menyampaikan, sebagai lembaga yang mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, BI Malang akan membantu mendorong pemulihan ekonomi daerah.

Oleh karenanya, dia mengingatkan kepada masyarakat agar terus kreatif dan menghasilkan sebuah karya.

Salah satunya melalui gelaran Festival Mbois ke-5 bersama MCF.

"Sejak dimulai 27 Agustus 2020 lalu, banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh pelaku ekonomi kreatif. Terutama di bidang kerajinan, fashion, makanan dan lain sebagainya dari UMKM," ucapnya.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved