Breaking News:

Dari 5 Investasi di Masyarakat, Emas Dinilai Paling Cocok untuk Milenial

Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Surabaya 2 Nurhayanto menyatakan, dibanding investasi lainnya, emas dinilai paling cocok untuk milenial.

surya.co.id/akira tandika
Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Surabaya 2 Nurhayanto (kanan) menjelaskan mengenai menabung emas, sebagai investasi paling cocok bagi milenial dalam siaran langsung "Wujudkan Mimpi dengan Emas" bersama TribunJatim Network, Kamis (10/9/2020). 

SURYA.CO.ID |SURABAYA - Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Surabaya 2 Nurhayanto menyatakan, dibanding bentuk investasi lainnya, emas dinilai paling cocok untuk milenial.

Hal itu disampaikan Nurhayanto dalam sesi siaran langsung "Wujudkan Mimpi dengan Emas" bersama TribunJatim Network, Kamis (10/9/2020).

Dalam sesi itu, Nurhayanto sempat menyebutkan lima bentuk investasi yang kerap diikuti oleh masyarakat di antaranya, properti, saham, deposit, asuransi, dan emas.

"Kenapa emas bisa paling cocok untuk milenial, karena memiliki risiko paling minim di antara lainnya dan biaya yang bisa menyesuaikan kantong milenial," terang Nurhayanto.

Selain itu, tabungan emas juga dinilai Nurhayanto paling sederhana serta mendapat keuntungan yang stabil. Karena tiap tahunnya harga emas akan mengalami kenaikan hingga 31 persen.

"Untuk dapat menabung emas di Pegadaian, tidak perlu cara yang susah. Cukup melakukan registrasi dan membuka rekening melalui aplikasi," ujarnya.

Nurhayanto menambahkan, pada setoran awal nasabah cukup menyetorkan uang sebesar Rp 56.000 hingga Rp 60.000 saja. Kemudian untuk setoran selanjutnya, bisa dimulai dari Rp 10.000.

Apabila pada tabungan lainnya, nasabah akan dikenakan biaya admin dengan jumlah yang cukup besar dan sangat sering seperti, potongan admin per bulan atau biaya transfer ke lain bank.

"Sementara tabungan emas di Pegadaian, hanya dikenakan biaya admin sebesar Rp 30.000. Itu pun ditarik satu tahun sekali," tuturnya.

Maka dari itu, lanjut Nurhayanto, membuka tabungan emas di Pegadaian bagi para milenial lebih menguntungkan dibanding bank manapun.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved