Breaking News:

Persebaya Surabaya

Cara Irfan Jaya Sambut Liga 1 2020 dalam Waktu Persiapan Singkat

Bersama dua rekan lainnya di Persebaya, M Alwi Slamat dan M Hidayat, Irfan Jaya kerap berlatih ekstra di apartemen tempat pemain Persebaya menginap.

Persebaya
Irfan Jaya, penyerang sayap Persebaya Surabaya menjalani latihan bersama teman-temannya. Persebaya sedang mempersiapkan diri menujul Liga 1 2020 yang dimulai Oktober mendatang 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Mepetnya waktu persiapan menyambut lanjutan Liga 1 2020, menjadikan sejumlah pemain memiliki strategi tersendiri agar kebugarannya cepat membaik.

Apalagi, sebelumnya pemain libur lima bulan setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan akhir bulan Maret lalu akibat pandemi Covid-19.

Hal itupula yang dilakukan oleh penyerang sayap Persebaya Surabaya, Irfan Jaya. Pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu menambah porsi latihan secara mandiri di luar program latihan tim.

Bersama dua rekan lainnya di Persebaya, M Alwi Slamat dan M Hidayat, Irfan Jaya kerap berlatih ekstra di apartemen tempat pemain Persebaya menginap.

"Sebenarnya tidak ada pesan dari coach (Aji Santoso), kemauan sendiri. Saya kebetulan satu kamar (Dayat dan Alwi), dan saya juga sering ajak latihan mereka bersama, biar stamina tambah baik," kata Irfan Jaya.

Sedang menempa diri dengan latihan ekstra berat. Irfan Jaya sampaikan, selalu mendisiplinkan diri agar tak mudah cedera.

Baik saat latihan, maupun di liar latihan. Diantaranya menjaga pola makan dan waktu istirahat.

Sementara di dalam latihan program tim, pemain 24 tahun itu akui sangat berhati-hati menjaga kontak dengan rekannya agar tidak terkena cedera yang tidak perlu.

"Di dalam latihan harus jaga jangan sampai kontak terlalu keras. Kalau latihan sama-sama teman. Beda dengan pertandingan, harus berani jangan keras, takut cedera," ucap Irfan Jaya.

Mengenai persiapan tim yang sudah dilakukan 10 hari terakhir ini, Irfan Jaya akui kekompakan tim sudah mulai kembali terbentuk.

Ia berharap di sisa waktu dua pekan persiapan, tidak menemui kendala berarti.

"Kami sudah persiapan latihan fisik dari awal. Kemarin juga sudah latihan taktikal dengan coach. Jadi persiapan kita ke depan sangat semakin bagus untuk menghadapi liga 1 musim ini," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved