Breaking News:

Berita Malang Raya

BNN Kota Batu Target Raih Predikat WBK dan WBBM

BNNK Batu targetkan tahun depan meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

surabaya.tribunnews.com/benni indo
Kepala BNNK Batu, AKBP Mudawaroh bersama anggotanya saat saat kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di Kantor BNNK Batu, Kamis (10/9/2020).   

SURYA.co.id | BATU - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Batu targetkan tahun depan meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

Beberapa langkah yang dilakukan BNNK Batu di antaranya adalah optimalisasi layanan publik hingga penertiban dokumentasi. 

Kepala BNNK Batu, AKBP Mudawaroh menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk meraih predikat. 

"Kami melakukan pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM hari ini. Untuk bisa meraih predikat tersebut banyak persiapan yang telah dan akan kami lakukan," ujar Mudawaroh saat kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di Kantor BNNK Batu Kamis (10/9/2020).

BNNK Batu terus berupaya memaksimalkan  pelayanan publik. BNNK Batu juga akan membentuk kelompok kerja khusus mengurus realisasi WBK dan WBBM.

"Pokja untuk WBK dan WBBM segera melaksanakan rapat koordinasi. Kami juga akan melakukan studi banding baik di Kota Batu atau luar daerah ke instansi yang telah meraih zona integritas menuju WBK dan WBBM," katanya.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) Nomor 10 Tahun 2019 tentang Perubahan Permenpan-RB Nomor 52 Tahun 2014. BNNK Batu harus memenuhi beberapa indikator dalam Lembar Kerja Evaluasi untuk diajukan hasilnya ke Kemenpan-RB

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menyampaikan, Pemkot Batu siap membantu demi terwujudnya predikat untuk BNNK Batu

"Kami siap membantu setiap proses agar BNNK Batu bisa meraih predikat WBK dan WBBM. Semoga ini menjadi kenang-kenangan bagi Kepala BNNK Batu dan bisa dilanjutkan oleh kepala yang baru," ujarnya.

--

Penulis: Benni Indo
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved