Breaking News:

Berita Malang Raya

Puslabfor Polda Jatim Lakukan Uji Tarik Terhadap Sling Lift yang Jatuh di Proyek RSI Unisma

Puslabfor Polda Jatim melakukan uji tarik terhadap sling lift yang jatuh di proyek gedung RSI Unisma Kota Malang dan menewaskan 4 pekerja

surabaya.tribunnews.com/kukuh kurniawan
Tim Satreskrim Polresta Malang Kota bersama tim Puslabfor Polda Jatim saat mendatangi TKP lift proyek pembangunan perluasan RSI Unisma yang mengalami jatuh. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

SURYA.co.id | MALANG - Sebanyak 4 personil dari Puslabfor Polda Jatim mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) lift proyek jatuh di RSI Unisma kota Malang yang menewaskan 4 pekerja.

Mereka melakukan olah TKP, untuk mencari tahu penyebab utama dari kecelakaan kerja tersebut.

Olah TKP sendiri berlangsung selama kurang lebih sekitar 2,5 jam, Rabu (9/9/2020) mulai pukul 10.30 WIB hingga 13.00 WIB.

Usai melakukan olah TKP, tim Puslabfor Polda Jatim membawa sebuah kardus berukuran cukup besar. Setelah itu kardus tersebut dimasukkan ke dalam mobil, kemudian meninggalkan lokasi kejadian.

"Isi kardus itu adalah tali sling dari lift proyek. Jadi tim Puslabfor Polda Jatim membawa sampel tali sling lift untuk dilakukan uji tarik," ungkap Kasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu.

Ia menerangkan ada dua sampel tali sling lift proyek yang diambil oleh tim Puslabfor Polda Jatim di TKP.

"Tali sling lift proyek tersebut lumayan panjang. Jadi tim Puslabfor Polda Jatim mengambil sampel dua tali sling. Yaitu satu tali sling yang masih bagus dan satunya lagi tali sling lift yang putus," jelasnya.

Sampel tali sling yang diambil oleh Puslabfor Polda Jatim sendiri cukup panjang. Yaitu kurang lebih sepanjang 30 meter.

Selain mengambil sampel tali sling lift proyek, tim Puslabfor Polda Jatim juga mengecek sangkar lift proyek yang mengalami kecelakaan kerja tersebut.

"Tadi juga mengecek sangkar lift yang mengalami kecelakaan kerja itu. Selain itu tim Puslabfor Polda Jatim juga sekaligus melakukan olah TKP di tempat," tandasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebuah lift proyek permbangunan perluasan gedung Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma, Kota Malang mendadak terjatuh dari lantai IV yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter, Selasa (8/9/2020) siang.

Akibat peristiwa itu, 10 orang menjadi korban jiwa. Dimana 4 orang meninggal dunia dan 6 orang mengalami luka berat.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved