Breaking News:

Berita Malang Raya

Proyek Pembangunan Gedung RSI Unisma yang Memakan Korban Nyawa Ternyata Belum Kantongi Izin

Proyek pembangunan gedung di RS Islam Unisma Malang yang menewaskan sejumlah pekerja saat lift proyek terjatuh, ternyata belum mengantongi izin.

surabaya.tribunnews.com/kukuh kurniawan
Polisi mendatangi lokasi lift jatuh di proyek pengembangan kampus Unisma di Kota Malang yang menyebabkan 4 pekerja tewas. 

SURYA.co.id | MALANG - Proyek pembangunan gedung di RS Islam Unisma Malang yang menewaskan sejumlah pekerja saat lift proyek terjatuh, ternyata belum mengantongi izin. 

Hal tersebut diketahui setelah Dinas Ketenagakerjaan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) Kota Malang membentuk tim gabungan untuk melakukan investigasi.

Tim tersebut dibentuk guna melihat aspek ketenagakerjaan dan aspek perizinan dari pembangunan gedung tersebut.

"Bangunan gedung itu ternyata belum berizin. Kalau aspek ketenagajerjaan, ini masih kami dalami dengan tim pengawas ketenagajerjaan dari Provinsi Jawa Timur," kata Erik Santoso, Kepala Disnaker PMPTSP Kota Malang, Rabu (9/9/).

Terkait insiden meninggalnya empat orang pekerja di proyek tersebut, investigasi yang akan dilakukan terdiri dari aspek kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

Dalam hal ini Disnaker PMPTSP melakukan koordinasi dengan pengawas ketenagakerjaan dari Provinsi Jatim.

Sedangkan untuk aspek ketenagakerjaan, dilakukan dengan cara mengecek kontraktor dan para pekerja.

Akan tetapi, hal tersebut belum bisa dilakukan mengingat karena kontraktor tersebut masih dalam pemeriksaan kepolisian Polresta Malang Kota.

"Sementara ini untuk pekerja yang meninggal dunia dan terluka masih kami dalami pemberkasannya. Termasuk kontraktor dan BPJS Ketenagajerjaan. Harus dilihat di sana," ucapnya.

Akibat kejadian tersebut, proyek pembangunan gedung di RSI Unisma saat ini dihentikan untuk sementara waktu.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved