Breaking News:

Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya Akan Jajal Tim Liga 1 di Laga Uji Coba, Ini Calon Lawannya

Persebaya Surabaya mulai menyusun jadwal laga uji coba sebegai persiapan tim menuju Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Persebaya
Mahmoud Eid berlatih bersama Persebaya Surabaya di lapangan Pusaka, Wiyung, Surabaya, Senin (7/9/2020) kemarin. Dia masih butuh adaptasi di Bajul Ijo setelah menempuh perjalanan panjang Swedia-Surabaya. 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya mulai menyusun jadwal laga uji coba sebegai persiapan tim menuju Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso sampaikan, tim besutannya berencana melakukan uji coba dengan tim Liga 1.

Jika terealisasi, ini akan menjadi uji coba perdana Persebaya Surabaya sebelum menatap lanjutan Liga 1 2020 yang akan diputar kembali 1 Oktober mendatang.

Sejak latihan perdana, Senin (31/9/2020) lalu, Persebaya Surabaya hanya rutin melakukan latihan, sesekali melakukan game internal.

"Mungkin minggu depan saja, kami nanti coba yang selevel Liga 1. Kalau untuk minggu ini tidak ada, mungkin hanya game internal," kata Aji Santoso.

Meski menyusun rencana uji coba Liga 1 yang lain, Aji belum menentukan akan melawan tim mana.

Sebelumnya, pelatih Persipura, Jacksen F Tiago menyatakan ketertarikan untuk melakukan uji coba dengan Persebaya Surabaya.

"Kami lihat perkembangan seperti apa, kalau memang bagus enggak ada masalah," kata Aji Santoso terkait rencana uji coba dengan Persipura.

"Apalagi kami sudah pernah ketemu dengan Persipura, jadi kami lihat perkembangan seperti apa," tambah pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Sebelum akhirnya kompetisi Liga 1 2020 dihentikan akibat pandemi Covid-19 akhir bulan Maret lalu, dari dua laga yang sudah dilakoni Persebaya, satu diantaranya menghadapi Persipura.

Pada pertandingan yang terjadi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (13/3/2020), Persebaya takluk dengan skor 3-4.

Pesrsipura sendiri sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Batu guna mempersiapkan tim ke Liga 1 2020.

Bisa saja Persebaya akan beruji coba lawan Persipura. Apalagi, Aji Santoso dan Jacksen F Tiago memiliku humbungan akrab yang sudah terjalani saat sama-sama menjadi pemain Bajul Ijo.

Aji Santoso dan Jacksen F Tiago, bagkan membawa Persebaya Surabaya juara liga. Dimana Aji Santoso menjadi bek kiri sekaligus kapten Bajul Ijo, sedang Jacksen menjadi tukang gedor dan pembobol gawang lawan bagi Persebaya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved