Breaking News:

Kecantikan

Beda Tips Makeup Fashion untuk Indoor dan Outdoor, Perhatikan Komposisi Pelembab

Makeup fashion tentu berbeda dengan untuk sehari-hari. Berikut tips makeup untuk keperluan Indoor dan outdoor dari Regional Promotion Manager LT Pro

surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Regional Promotion Manager LT Pro Emmy Pudji Astuti saat mengaplikasikan makeup di The Grand Palace, Grand City Mall Surabaya, Rabu (9/9/2020). SURYA/ 

SURYA.co.id | SURABAYA - Makeup fashion tentu berbeda dengan untuk sehari-hari. Hal ini karena makeup ini untuk kebutuhan fashion seperti showcase atau editorial.

Menurut Regional Promotion Manager LT Pro, Emmy Pudji Astuti, ada perbedaan antara makeup fashion untuk indoor dan outdoor.

"Bedanya sebenarnya di aplikasi produk, harus memperhatikan komposisi pelembab," katanya saat ditemui di The Grand Palace, Grand City Mall Surabaya, Rabu (9/9/2020).

Jika kegiatan di indoor, ia menyarankan untuk menggunakan pelembab yang lebih banyak. Apalagi, untuk kulit yang cenderung kering.

"Karena ruangan indoor apalagi yang ber-AC bisa mengurangi air di bawah lapisan kulit. Jadi saya sarankan untuk menggunakan pelembab yang lebih banyak," ia menerangkan.

Sementara untuk makeup fashion outdoor, penggunaan pelembab bisa dikurangi.

"Kalau terlalu banyak pelembab, takutnya malah berpengaruh pada keawetan makeup. Soalnya membuat komposisi makeup lebih cair," katanya.

Untuk makeup outdoor, memang lebih penting memperhatikan complexion mulai dari foundation sampai bedak.

Jenis foundation, lanjut Emmy, juga harus diperhatikan saat melakukan sesi foto indoor dan outdoor.

"Untuk foundation, kalau di dalam ruangan lebih baik pilih yang liquid karena lebih cocok. Sementara jika outdoor saran saya yang teksturnya creamy karena lebih tahan lama meskipun berada di luar ruangan," tandasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved