Breaking News:

Arema Malang

Arema FC Gunakan Putaran Pertama Liga 1 2020 untuk Putuskan Nasib Pemainnya Bertahan atau Tidak

Liga 1 2020 akan bergulir kurang dari tiga minggu atau tepatnya start pada 1 Oktober mendatang.

surya.co.id/dya ayu
Sejumlah pemain Arema FC mengikuti latihan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (20/8/2020). 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | MALANG - Liga 1 2020 akan bergulir kurang dari tiga minggu atau tepatnya start pada 1 Oktober mendatang. Kompetisi musim ini berlangsung dalam keadaan darurat dan tak biasa lantaran ada pandemi Covid-19.

Tak seperti kompetisi biasanya yang berjalan lama, kompetisi lanjutan ini hanya berjalan lima bulan saja karena kompetisi dihentikan enam bulan lantaran wabah corona.

Nantinya putaran pertama hanya sampai awal Desember, sementara putaran kedua dimulai pada pekan kedua bulan Desember sampai bulan Februari 2021.

Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengatakan, selain melihat kekuatan tim, putaran pertama juga digunakan untuk menentukan kelanjutan nasib para pemain sebelum masuk ke transfer window putaran kedua, akan terus dikontrak atau dilepas.

"Saat ini mungkin kami masih akan maksimalkan pemain yang ada sembari menunggu pelatih kepala datang. Yang jelas pemain yang ada saat ini masih akan kami pantau terus sampai putaran pertama selesai, untuk putaran kedua," kata Charis Yulianto, Rabu (9/9/2020).

Diakui Charis, meski skuad yang ada sekarang sudah mumpuni untuk berlaga di kompetisi, namun sejatinya apabila melihat materi yang ada, masih perlu beberapa tambahan pemain, khususnya pemain asing posisi playmaker pengganti Oh In Kyun dan juga satu striker asing lagi sebagai targetman, penggani Jonathan Bauman.

"Tapi saya tidak tahu regulasinya nanti gimana, apakah bisa ambil pemain asing baru lagi atau tidak. Saya belum tahu. Yang pasti saat ini kami butuh gelandang asing," jelasnya.

Regulasi awal yang dibuat PT LIB dan PSSI, transfer window putaran kedua baru akan dibuka awal Desember mendatang.

Dari sumber terpercaya namun tak ingin disebutkan namanya, karena label lanjutan kompetisi ini Extraodinary, terbuka peluang transfer window akan dimajukan, mengingat kompetisi selesai bulan Februari. Sehingga apabila baru dibuka Desember maka akab sangat pendek untuk mengontrak pemain pada bulan Desember, kemudian selesa bulan Februari.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved