Breaking News:

Persebaya Surabaya

Aji Santoso Puji Kualitas Dua Pemain Muda Persebaya U-18 : Keduanya Punya Masa Depan Cerah

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memuji kualitas dua pemain muda Persebaya U-18, Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansyah.

surya.co.id/habibur rohman
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso 

SURYA.CO.ID, SURABAYA- Pelatih Persebaya, Aji Santoso memuji kualitas dua pemain muda Persebaya U-18, Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansyah.

Keduanya sudah sepekan mengikuti latihan Persebaya, sejak latihan perdana, Senin (31/8/2020).

Termasuk pada latihan kemarin, Rabu (9/9/2020) di Stadion Pusaka, Wiyung, Surabaya.

Keduanya untuk pertama kali dicoba Aji Santoso bermain dalam skema tim lewat game internal selama 15 menit secara penuh.

"Saya sampaikan beberapa waktu lalu bahwa dua pemain ini, menurut pengamatan saya, ke depannya mempunyai satu masa depan cerah di sepak bola, dengan catatan tetap disiplin dan kerja keras," kata Aji Santoso.

Pada game internal kemarin, Aji menyebut keduanya meski usia masih 18 tahun, sudah memiliki kepercayaan diri tinggi, tidak canggung berduel dengan pemain lebih senior, termasuk juga pemain asing.

"Saya lihat, meskipun mereka pemain kelahiran 2002, tapi tidak merasa canggung, mereka sangat enjoy, tidak merasa minder, bahkan skill-skill mereka tetep muncul," tutur Aji Santoso.

Dua pemain tersebut melengkapi total enam pemain muda Persebaya yang hingga saat ini menjalani trial di Persebaya.

Mereka mendapat kesempatan menunjukkan kemampuan berkaitan dengan regulasi U-20 dalam lanjutan Liga 1 2020, setiap klub diwajibkan memasukkan pemain U-20 dalam daftar susunan pemain.

Apalagi, dua pemain muda Persebaya di usia tersebut, M Supriadi Adan Rizky Ridho saat ini sedang bergabung bersama timnas Indonesia U-19.

Sementara, Ernando Ari yang juga sebelumnya mengikuti TC timnas U-19, sedang pemulihan dari cedera, membutuhkan waktu empat bulan.

Soal rencana penambahan pemain muda, Aji sampaikan, pihaknya masih akan berdiskusi lebih lanjut dengan manajemen Bajul Ijo.

"Kami lihat nanti, karena saya juga masih mau bicara dengan manajemen," pungkas Aji Santoso.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved